TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cedera Otak Parah, David Korban Mario Dandy Bakal Jalani Stem Cell Treatment

Oleh: Mg1
Sabtu, 25 Maret 2023 | 14:49 WIB
Rustam Hatala paman David  Ozora. (Ist)
Rustam Hatala paman David Ozora. (Ist)

JAKARTA - Cristalino David Ozora (17), korban penganiayaan Mario Dandy Satrio (20) yang merupakan anak mantan pejabat pajak, dikabarkan mengalami cedera otak parah. Atas hal tersebut, David pun harus dirawat intensif di rumah sakit. 

"Ya sebenarnya kemarin kita sudah dapat (diagnosis dokter), lebih ke cedera otak parah," kata paman David, Rustam Hatala, Sabtu (25/3/2023).

Meskipun luka fisik pada tubuh David telah sembuh, namun disebutkan bahwa ia masih belum dalam keadaan sadar sepenuhnya. Kesehatan David pada hari ke-33 perawatan, dikabarkan telah mengalami perkembangan

"Memang belum sama sekali sadar. Kalau secara fisik itu kan luka-luka sudah sembuh semua ya di luar. Tapi lebih ke cedera di dalam yang memang kita belum tahu kondisinya seperti apa," jelas Rustam. 

"Sebenarnya ada satu perkembangan bagus di hari ini itu, jadi dari penglihatan ya, respons David ya. Jadi matanya mulai ada respons mengikuti gerakan dibanding sebelumnya," ungkapnya. 

Berkat fisioterapi yang dijalani David, ia juga mampu berdiri selama kurang lebih 20 menit. 

"Jadi setiap pagi setiap sore itu tangan-kakinya digerakin, termasuk tadi, dibiasakan untuk berdiri. Bahkan tadi itu sampai sekitar 20 menit dilatih berdirinya biar nggak kaku," sambungnya.

Sementara, salah satu perwakilan keluarga David lainnya, Alto Luger, menjelaskan bahwa David akan menjalani perawatan stem cell pada esok hari. 

Dijelaskan olehnya, tubuh David telah merespon dan menerima pre-treatment stem cell tersebut dengan baik. 

"Iya. Alhamdulillah, puji Tuhan (pre-treatment) baik," kata Alto.

"Besok akan dilakukan stem cell treatment, sesuai jadwal," lanjutnya. 

Diketahui, penganiayaan terhadap David oleh Mario Dandy terjadi pada Senin (20/2) lalu. Atas hal tersebut, David harus menjalani perawatan di rumah sakit selama lebih dari satu bulan. Para tersangka termasuk Shane Lukas pun telah ditahan di rutan Polda Metro Jaya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo