TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PSI: Kehadiran Timnas Israel Adalah Urusan Olah Raga

Konsisten Dukung Kemerdekaan Palestina

Laporan: AY
Sabtu, 25 Maret 2023 | 17:39 WIB
Wakil Ketua Umum PSI Andy Budiman   (foto : Ist)
Wakil Ketua Umum PSI Andy Budiman (foto : Ist)

JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI)menegaskan sikap untuk konsisten mendukung kemerdekaan Palestina sebagai negara berdaulat penuh yang hidup berdampingan secara damai dengan Israel. 
“Sikap ini sesuai Pembukaan UUD 1945 bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan. Terkait rencana kehadiran Timnas Israel pada  Piala Dunia U-20, PSI setuju dengan sikap Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama (PBNU) bahwa tidak masalah timnas Israel bertanding di Indonesia. Kedatangan timnas Israel sama sekali tidak akan merugikan Palestina karena ini masalah olah raga semata,” kata Wakil Ketua Umum DPP PSI, Andy Budiman, dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/3).

Andy menyatakan, perhelatan Piala Dunia U-20 adalah urusan olahraga yang diatur FIFA. Sebagai tuan  rumah yang baik sudah semestinya Indonesia mengikuti peraturan dan keputusan FIFA. Bila menolak aturan FIFA, akan merugikan sepakbola Indonesia dan puluhan juta pecinta sepak bola

Toh, dengan kedatangan Tim Sepakbola Israel tidak mengganggu dan mengubah sikap dasar politik luar negeri kita yang mendorong dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” lanjut Andy.

Bahkan, PSI mendorong agar Kementarian Luar Negeri (Kemlu) RI meningkatkan peran diplomasi, baik bilateral maupun multilateral, demi kemerdekaan Palestina dan penghapusan penjajahan di muka bumi.
Timnas U-20 Israel menjadi salah satu dari 24 peserta Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia. Turnamen ini akan diselenggarakan pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo