TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PBNU: Kita Doakan Erick Jadi Cawapres

Elektabilitasnya Melesat

Laporan: AY
Senin, 27 Maret 2023 | 16:30 WIB
Wakil Sekjen PBNU Erick Thohir   (foto : Ist)
Wakil Sekjen PBNU Erick Thohir (foto : Ist)

JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi Menteri BUMN/Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang berhasil meraih peringkat tertinggi sebagai kandidat Calon Wakil Presiden versi dua lembaga survei: Indo Barometer dan Indikator Politik Indonesia.
“Sebagai sesama kader NU, kami tentu bangga dan mengapresiasi hasil survei Pak Erick Thohir,” kata Wakil Sekjen PBNU Sulaeman Tanjung, Senin (27/3).
Erick yang lahir dan besar dari keluarga NU, beberapa waktu lalu dipercaya menjadi Steering Committee (SC) puncak rangkaian Harlah 1 Abad NU.
Mantan Presiden Inter Milan itu juga tercatat sebagai anggota aktif Banser, dan pernah mengikuti pelatihan kader Banser.

“Survei Pak Erick meningkat, tentu karena kualitas dia. Karena kinerja dia. PBNU mendoakan yang terbaik bagi Pak Erick. Mudah-mudahan bermanfaat bagi bangsa,” kata Sulaeman.

Hasil survei terbaru dua lembaga, Indo Barometer dan Indikator Politik Indonesia, mengukuhkan Erick sebagai kandidat Cawapres terkuat. 

Di saat elektabilitas calon lain menurun, elektabilitas Erick justru naik. Dalam survei Indo Barometer, Erick unggul dengan elektabilitas 22,9 persen. Mengungguli Khofifah Indar Parawansa, dengan angka 15,8 persen.
"Penilaian kepada Erick Thohir sebagai salah satu menteri dengan kinerja terbaik menurut publik, sangat menonjol," kata Qodari di Hotel Harris, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/3).

Survei Indo Barometer yang dilakukan pada 12-24 Februari 2023, digelar di 33 provinsi, dengan melibatkan 1.230 responden.
Teranyar, dalam hasil riset Indikator Politik Indonesia yang dirilis pada Minggu (26/3), elektabilitas Erick melesat dalam simulasi 18 nama, 9 nama, 7 nama, dan 5 nama.

"Secara umum, dukungan terhadap Calon Wakil Presiden tidak banyak berubah. Kecuali, Erick Thohir yang meningkat cukup besar," ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi di Jakarta, Minggu (26/3).
Pada simulasi 18 nama, elektabilitas Erick meningkat dari 8,8 persen pada Desember 2022, menjadi 12,9 persen pada Februari 2023.

Dalam simulasi 9 nama, elektabilitas Erick melesat dari 10,3 persen pada Desember 2022, menjadi 14,5 persen pada Februari 2023. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo