TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tekan Aksi Tawuran Remaja, Bhabinkamtibmas Beri Pembinaan

Laporan: Sudin Antoro
Selasa, 28 Maret 2023 | 07:06 WIB
Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat,  Bripka Uman Siswanto Bersama Ketua RW 01, Romli, memberikan imbauan kepada para  remaja untuk mencegah aksi tawuran.
Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Bripka Uman Siswanto Bersama Ketua RW 01, Romli, memberikan imbauan kepada para remaja untuk mencegah aksi tawuran.

CIPUTAT TIMUR - Jajaran Polsek Ciputat Timur Polres Tangsel, mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja di wilayah. Guna mencegah aksi yang menimbulkan pelanggaran hukum, jajaran  Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipayung melakukan pembinaan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat,  Bripka Uman Siswanto Bersama Ketua RW 01, Romli, memberikan arahan kepada para  remaja. Berlangsung di Jalan Bunga Mawar RT 03/ 01 agar tidak melakukan aktivitas nongkrong, di pinggir jalan. Tujuan lain dengan adanya himbauan kepada para remaja, untuk menghindari tawuran.

“Dengan demikian diharapkan mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan yang positif untuk keagamaan,” ujarnya Minggu (26/3) dini hari pukul 01.30 Wib hingga selesai.
Bripka Uman Siswanto juga menyampaikan, arahan atau himbauan mengarah ke wilayah Kelurahan Cipayung, Kota Tangerang Selatan agar para remaja tidak terprovokasi, dengan ejekan maupun ajakan aksi yang dapat merugikan seperti tawuran. “Disamping itu, hal tersebut guna menjaga keamanan kenyamanan masyarakat saat beribadah puasa di bulan suci Ramadan,”tambah Bripka Uman.

Terpisah Kapolsek Ciputat Timur Kompol Agung Nugroho, mengatakan untuk mencegah kenakalan remaja ataupun aksi tawuran yang kerap kali terjadi, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pendataan kepada para remaja. Agar tidak terlibat aksi tawuran maupun perilaku negatif lainnya.
“Ini merupakan program cooling system yang kami lakukan dari Polsek Ciputat Timur dengan mengumpulkan para remaja dan orang tua untuk pembinaan dan pendataan,” ucap Kompol Agung Nugroho.

Kapolsek juga mengatakan, aksi-aksi tawuran biasanya dilakukan pada saat anak remaja tersebut berkumpul di suatu lokasi, pada malam sampai dengan dini hari yang biasanya tidak terpantau orang tuanya.

Sementara Lurah Cipayung Darwin Sopian menyampaikan mengapresiasi, langkah Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipayung, dilakukan bertujuan untuk menciptakan keadaan wilayah yang kondusif dan kepedulian Polri terhadap anak-anak penerus generasi bangsa.
“Diimbau bagi para orang tua hendaknya selalu memperhatikan aktivitas anaknya agar terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum, serta memberikan arahan untuk yang lebih baik sebagai contoh untuk menghindari tawuran apalagi saat ini bulan suci Ramadan,”tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo