TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick Terima 2 Perintah Dari Jokowi, Jangan Sampai Indonesia Dikucilkan Dari Sepak Bola Dunia

Laporan: AY
Jumat, 31 Maret 2023 | 18:37 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir   foto : Ist
Ketum PSSI Erick Thohir foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengaku menerima dua instruksi penting dari Presiden Jokowi, usai menyerahkan surat dari Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Negara, Jakarta, Jumat (31/3).
Dalam kesempatan tersebut, Erick juga melaporkan hasil pertemuannya dengan Gianni.

"Membaca surat tersebut, Presiden menginstruksikan saya dua hal. Pertama, segera membuat peta biru transformasi sepakbola Indonesia. Presiden minta, ini harus segera selesai dan harus segera diberikan kepada FIFA. Kedua, saya diminta untuk terus menjalin komunikasi dengan FIFA. Agar Indonesia tetap menjadi bagian dari keluarga besar FIFA," ungkap Erick, Jumat (31/3).

Jokowi tak ingin, Indonesia dikucilkan dari peta sepak bola dunia. Karena itu, Erick terus berusaha keras memastikan transformasi sepak bola Indonesia berjalan sebagaimana mestinya. Tak sekadar wacana.

Erick pun akan mengerahkan diplomasi terbaiknya, untuk kembali bernegoisasi dengan FIFA dan menghindari kemungkinan sanksi. 
"FIFA tentu mengharapkan hal ini tidak terjadi. Tapi, kalau dilihat dari suratnya, jelas bahwa FIFA mempelajari dan mempertimbangkan sanksi untuk Indonesia," kata mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Saat ini, Erick sedang menunggu undangan FIFA, setelah mereka menggelar Rapat FIFA Council.
Dalam beberapa hari ke depan, Erick dijadwalkan kembali bertemu dengan FIFA. Rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo