TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Chelsea Vs Aston Villa

The Blues Lagi Pincang

Laporan: AY
Sabtu, 01 April 2023 | 09:33 WIB
Skuad Chelsea. (Ist)
Skuad Chelsea. (Ist)

INGGRIS - Konsistensi Chelsea kembali diuji pada laga melawan Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, nanti malam. Tim berjuluk The Blues itu belum pernah kalah di empat laga terakhir.

Performa apik ini diperlihat­kan Chelsea sebelum libur jeda internasional, akhir pekan lalu. Skuad asuhan Graham Stephen Potter ini mencatat streak tiga kemenangan beruntun, namun terhenti ketika ditahan Everton 2-2 di kandang sendiri.

Sementara, tiga rentetan kemenangan diraih usai menaklukkan Leeds United 1-0, menang 2-0 atas Borussia Dortmund untuk memastikan lolos ke perempat final Liga Champions, dan mem­bungkam tuan rumah Leicester City 3-1.

Oleh sebab itu, saat menjamu Aston Villa nanti, Chelsea tentunya ingin kembali ke jalur keme­nangan. Untuk mewujudkannya, Chelsea harus berjuang sangat keras.

Pasalnya, Aston Villa tak terkalahkan dalam empat laga terakhir mereka. Anak-anak asuh Unai Emery menang 2-0 di kandang Everton, menang 1-0 menjamu Crystal Palace, menahan West Ham 1-1, dan menghajar Bournemouth tiga gol tanpa balas.

Chelsea harus mewaspadai para pemain Aston Villa. Termasuk di antaranya adalah Douglas Luiz, Jacob Ramsey dan Emiliano Buendia, yang masing-masing mencetak satu gol ke gawang Bournemouth di laga terakhir mereka.

Namun, kabar buruk me­nyelimuti kubu Chelsea. The Blues kemungkinan besar bakal pincang yang mengharuskan Graham Potter memutar otak ekstra keras lantaran bakal ab­sennya sejumlah pemain pi­lar. Seperti Raheem Sterling dan Wesley Fofana yang dipas­tikan masih harus berada di luar lapangan untuk menjalani pros­es penyembuhan. Sedangkan Reece James dan Kai Havertz sudah kembali lebih awal kar­ena masalah hamstring ringan dan sakit.

Terlepas kekhawatiran ket­ersediaan pemain utama untuk akhir pekan, Graham Potter diharapkan bisa menunjuk skuad yang benar-benar padu. Apalagi dikabarkan sang gelandang N’golo Kante siap tampil.

Sebab, kondisi pemain asal Prancis yang sempat absen enam bulan karena cedera hamstring parah itu sudah membaik ke­tika bermain selama 60 menit pada pertandingan persahabatan disela-sela jeda internasional.

Sebab, Noni Madueke dan Mateo Kovacic yang semula menggantikan Kante, terus mem­perlihatkan performa gemilang­nya saat membela tim nasional masing-masing di kualifikasi Euro 2024.

Meskipun di bangku cadan­gan untuk pertandingan Inggris U-21 dengan Prancis, Madueke mencetak gol dan membuat dua gol dalam cameo 24 menit yang luar biasa.

Kovacic juga mencetak gol untuk Kroasia, menindaklanjuti tendangan volinya dalam keme­nangan 3-1 Chelsea melawan Leicester sebelum jeda.

Setelah hasil imbang kuali­fikasi kejuaraan Eropa yang mengejutkan melawan Wales, Kovacic mencetak dua gol untuk Kroasia melawan Turki.

Kebingungan Potter memilih pemain yang akan diturunkan pada laga melawan Aston Villa semakin menjadi lantaran Enzo Fernandez juga tampil memukau saat Timnas Argentina menang 7-0 atas Curacao di laga persa­habatan.

Bahkan, Fernandez dan Kovacic telah berhasil memben­tuk kemitraan mengesankan di empat pertandingan terakhir Chelsea, tapi hubungan itu kini terancam karena kembalinya Kante.

Mengingat, Kante telah di­tunjuk sebagai pemain yang diharapkan Chelsea dapat bers­inergi dengan Fernandez di lini depan.

“Jujur saja. Saat ini saya dilema memilih pemain. Semua memiliki skill bagus, tapi saya yakin bisa melewati ini den­gan baik,” kata Potter seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo