TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jadi Saksi Sidang AG, Sang Ayah Ungkap Kondisi Terkini David

Oleh: Mg1
Senin, 03 April 2023 | 15:51 WIB
Jonathan Latumahina ayah David saat diwawancarai wartawan di PN Jakarta Selatan. (Ist)
Jonathan Latumahina ayah David saat diwawancarai wartawan di PN Jakarta Selatan. (Ist)

JAKARTA - Jonathan Latumahina, ayah dari Cristalino David Ozora (17), mengungkapkan kondisi terkini David selama menjalani perawatan usai mengalami penganiayaan oleh Mario Dandy Satriyo (20).

Usai menjadi saksi persidangan AG di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jonathan menjelaskan bahwa kondisi kesehatan David mengalami kemajuan usai menjalani beberapa terapi.

"Nah, kondisi terakhir, sampai saat ini sudah mengalami banyak terapi, sudah mengalami kemajuan, tetapi yang kuantitatif. Artinya, dia bisa boker, dia bisa pipis, secara otomatis seperti kita kalau kebelet. Dia bisa menelan, minum, dan lain-lain Tapi kesadaran kualitatifnya belum," kata Jonathan Latumahina, Senin (3/4/2023).

Terkait dengan penganiayaan terhadap putra tercintanya, Jonathan mengaku kecewa.

"Jadi, sekarang kalau saya sering posting di medsos itu menunjukkan hal-hal yang dia respons di awal. Dia senyum, menangis, itu adalah harapan-harapan kesadaran kualitatifnya pulih. Walaupun kita tetap agak kecewa dengan tindakan ini karena dokter menyatakan bahwa ini tidak akan mampu kembali seperti semula," jelasnya.

Lebih lanjut, Jonathan menjelaskan bahwa dirinya belum bisa berkomunikasi dengan normal terhadap David. Pasalnya, komunikasi dengan David masih terjadi secara satu arah. Ia juga mengatakan bahwa David masih belum bisa kembali ke sekolah dalam waktu dekat ini.

"Nah, komunikasinya juga masih satu arah, kita masih harus menebak-nebak. Asesmen dokter menyampaikan butuh 6 bulan sampai 1 tahun. Jadi memang benar, dia nggak akan bisa sekolah lagi, untuk sampai batas waktu yang belum kita tahu," ujarnya.

Walaupun kondisi kesehatannya telah membaik, David sempat mengalami demam pada Jumat lalu.

"Kemudian, juga terapi-terapi yang dilakukan saat ini sangat ketat sehingga David masih tetep di ICU. Karena kemarin Jumat dia sempat panas sampai 38,4 derajat Celsius," ungkap Jonathan.

Saat ini, David telah menjalani perawatan selama 43 hari setelah aksi penganiayaan tersebut terjadi. David juga telah menjalani terapi kuantitatif dan terapi kualitatif di RS Mayapada.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo