TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

HMI Ciputat Gelar Kegiatan Pesantren Kilat

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 04 April 2023 | 07:11 WIB
uasana saat HMI Ciputat mengadakan kegiatan pesantren kilat selama Ramdan. Kegiatan pesantren kilat itu diselenggarakan sejak 1 – 2 April 2023.  Idral Mahdi/tangselpos
uasana saat HMI Ciputat mengadakan kegiatan pesantren kilat selama Ramdan. Kegiatan pesantren kilat itu diselenggarakan sejak 1 – 2 April 2023. Idral Mahdi/tangselpos

PAMULANG-Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Teknik (HMI Komfaktek) Cabang Ciputat melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi salah satunya yaitu pengabdian masyarakat dengan melakukan kegiatan Pesantren Kilat pada bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Kegiatan pesantren kilat itu diselenggarakan sejak 1 – 2 April 2023, yang bertempat di sekretariat HMI Komfaktek, Pondok Benda, Pamulang, Tangsel.

Ketua Umum HMI Komfaktek Cabang Ciputat, Yoga Febriatala mengatakan, pesantren kilat ini sebagai pendorong para kader HMI Komfaktek untuk selalu mengabdikan dirinya dalam rangka mencapai tujuan dari HMI.

“Kegiatan ini sebagai ajang para kader HMI Komfaktek untuk mengabdikan diri kepada masyarakat sekitar, membangun budaya intelektual dan hal ini juga dalam rangka mencapai tujuan dari HMI itu sendiri,” kata Yoga dalam keterangannya, Senin (4/3).

Yoga menuturkan, tujuan dari kegiatan ini untuk memeriahkan ramadan serta menambah intensitas pada masyarakat sekitar, guna berusaha dalam memunculkan generasi muslim yang berkualitas kedepannya.

“Kami berharap kedepannya kegiatan ini terus berlanjut, dan dari kegiatan ini bisa lahir generasi-generasi muslim yang berkualitas dan dapat berguna bagi umat dan bangsa,” imbuh Yoga.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum Kohati Komfaktek, Nabila Aulia Rahmah mengatakan, kegiatan ini sekaligus memeriahkan ramadhan dengan berlangsung selama dua hari.

Nabila menjelaskan, kegiatan itu diisi dengan materi-materi tentang HMI, diantaranya Baca Tulis Qur’an (BTQ), materi seputar ramadan, lomba kaligrafi dan hafalan, dan juga berbagi doorprize.

“Pesantren kilat ini sekaligus memeriahkan bulan suci ramadan, oleh karenanya materi-materi dalam pesantren kilat ini diisi dengan materi-materi seputar ramadhan, BTQ, lomba kaligrafi dan hafalan, juga doorprize,” kata Nabila
Sebagai informasi, kegiatan pesantren kilat ini diikuti oleh puluhan anak-anak dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga remaja yang berasal dari lingkungan Kelurahan Pondok Benda, Pamulang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo