TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Balap Liar Di Bintaro Resahkan Warga

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 06 April 2023 | 07:00 WIB
Suasana balap liar di Pondok Aren, Polisi langusg melakukan tindakan pengamanan terhadap para pelaku balap liar. (Idral Mahdi/Tangselpos)
Suasana balap liar di Pondok Aren, Polisi langusg melakukan tindakan pengamanan terhadap para pelaku balap liar. (Idral Mahdi/Tangselpos)

PONDOK AREN-Dua orang diamankan aparat kepolisian saat balap liar di Jalan Utama Bintaro, Sektor 7, Kecamatan Pondok Aren, Selasa (4/4) malam. Aksi balap liar ini sangat meresahkan warga dan pengguna jalan.Hampir setiap malam, kelompok remaja melakukan aksi balap liar di kawasan tersebut. Mereka tak segan-segan menghentikan kendaraan yang sedang melaju demi menggunakan jalan raya untuk kebut-kebutan. Warga yang resah akhirnya melapor ke Polsek Pondok Aren.
 

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Endy Mahandika mengatakan, aksi balap liar itu terjadi di sekitar perempatan gedung Bank Permata dekat lampu lalu lintas Sektor 7, Bintaro.
 "Dari informasi tersebut, kami menerjunkan tim untuk menyelidiki perihal balap liar ini, dan telah mengamankan dua remaja pelaku balap liar," terang Kompol Endy, Rabu (4/4).
 Berdasarkan video viral yang beredar di media sosial, pengguna jalan yang melintas di jalan utama Bintaro dipaksa pelaku balap liar menghentikan kendaraan, sampai menunggu aba-aba pelaku balap liar melakukan balapan.

 Tidak hanya mengganggu kenyamanan pengguna jalan, pelaku balap liar juga mengancam keamanan dan keselamatan pelaku dan pengguna jalan lain. Mereka juga menerobos lampu lalu lintas saat aksi balapan.
 "Sementara dua orang remaja beserta satu unit kendaraan yang dipergunakan balap liar tersebut sudah berada di Mapolsek Pondok Aren. Tentunya kami akan mengadakan penyelidikan lebih dalam lagi terhadap pelaku-pelaku yang tentunya masih ada di dalam rekaman video tersebut," pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo