TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Viral Pria Ganti QRIS Kotak Amal Masjid di Jaksel, Polisi Selidiki Kasus

Oleh: Mg.1
Senin, 10 April 2023 | 22:20 WIB
foto : Ist
foto : Ist

JAKARTA - Sebuah video yang viral di media sosial, memperlihatkan aksi seorang pria yang mengganti QR Code pada kotak amal di sebuah masjid di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pihak kepolisian pun turun tangan.

"Akan kami tindaklanjuti, sementara belum ada laporan masuk," kata Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno, Senin (10/4/2023).

Meski belum menerima laporan, pihaknya telah mendatangi TKP dan menemui pihak pengurus masjid. 

"Akan kami lakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihak masjid belum membuat laporan. QR code sudah diganti," tegasnya.

Pelaku pada saat melakukan aksinya tersebut terlihat mengenakan kemeja berwarna biru dan celana panjang. Sempat melihat ke sekeliling, ia akhirnya menempelkan sebuah stiker yang dibawanya ke kotak amal yang berada di depannya.

Stiker tersebut diduga merupakan QR Code yang sengaja ia tempel di kotak amal. Tak hanya pada satu kotak amal, disebutkan ia juga melakukan hal serupa pada kotak amal lainnya yang berada di sisi lain masjid.

"Modus penipuan baru, ada oknum yang nempel stiker Qris di kotak-kotak infaq masjid. Ini kejadian di Nurim Blok M Square di tempel hari Kamis, 6 April, baru ketahuan pagi ini 9 April," narasi yang menyertai video tersebut. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo