TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sering Ngamuk, Yudo Andreawan Mengaku Derita Mental Disorder

Oleh: Mg1
Sabtu, 15 April 2023 | 13:49 WIB
Yudo Andreawan. (Ist)
Yudo Andreawan. (Ist)

JAKARTA - Yudo Andreawan, pembuat onar yang membuat heboh warganet, mengaku menderita mental disorder. Pihak kepolisian pun akan memanggil dokter untuk memeriksa terkait pengakuannya tersebut.

"Sekarang masih kita periksa dan memang benar yang bersangkutan memperlihatkan adanya surat keterangan atau resep dokter terkait obat gangguan kejiwaan. Kami belum bisa menyampaikan lebih dalam tentang itu, karena masih proses pemanggilan dari pihak dokternya," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah, Sabtu (15/4).

Yudo ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan yang dilakukannya di salah satu pusat perbelanjaan di Kawasan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pengakuan Yudo, dirinya mengalami mental disorder sehingga kerap mengamuk ketika merasa panik atau tak terima dengan keadaan yang sedang ia jalani pada saat itu.

"Ini masih keterangan dari pelaku, yang mana mental disorder itu ketika seseorang, mohon maaf kalau saya salah, ketika seseorang panik atau tidak terima dengan keadaan muncullah perbuatan-perbuatan yang di luar dari kesadarannya. Tapi nanti bukan dari kami yang bisa menjelaskan harus dari pihak dokter," jelasnya.

Pihak kepolisian pun akan memanggil dokter untuk mendalami pengakuannya tersebut.

"Tadi rekan-rekan nanya apakah nanti akan diobservasi atau apa, tentunya itu keputusan dari dokter. Kami akan panggil dokter kejiwaannya, kami sudah ada namanya. Apakah dokter itu menyampaikan harus diobservasi atau bisa dilakukan proses hukum berlanjut, nanti seperti apa ya mungkin nanti kita kabari lagi," ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo