TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pesan Lengkap Idul Fitri Presiden Amerika Serikat Joe Biden

Laporan: AY
Jumat, 21 April 2023 | 18:58 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

AS - Lebaran telah tiba. Komunitas Muslim dunia menyambut Lebaran yang jatuh pada 21 April, dan ada yang merayakan pada 22 April. Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden tak lupa menyampaikan pesan Idul Fitri. 

Beginilah pesan lengkap yang dirilis Gedung Putih, Kamis (20/4), waktu setempat, atau Jumat (21/4) WIB, yang diterima dari Kedutaan Besar AS di Jakarta:

Jill dan saya menyampaikan ucapan selamat kepada komunitas Muslim di Amerika Serikat dan di seluruh dunia saat umat Muslim merayakan Idul Fitri dan mengakhiri bulan suci Ramadan.

Idul Fitri merupakan perayaan meriah yang mana umat Islam berhari raya setelah berpuasa di bulan suci, menghiasi rumah mereka, memberikan hadiah kepada orang yang dicintai, mengenakan pakaian baru, dan mengunjungi keluarga serta handaitaulan.

Saya tergerak oleh kedermawanan yang ditunjukkan keluarga-keluarga yang menyediakan makanan dan bersedekah untuk mereka yang membutuhkan dengan membayar Zakat Fitrah.

Idul Fitri menandai berakhirnya bulan suci yang didedikasikan untuk pengabdian, amal, dan refleksi — saat kita juga mengingat komunitas Muslim di seluruh dunia yang mengalami konflik, kemiskinan, kelaparan, dan penyakit, dan mereka yang telantar.

Saat kita merayakan Idul Fitri yang diberkahi ini, mari kita juga berkomitmen kembali pada pekerjaan tanpa batas waktu untuk membangun perdamaian dan membela hak serta martabat semua orang.

Pemerintahan saya juga berkomitmen untuk menangani segala bentuk kebencian, termasuk Islamofobia. Inilah alasan saya membentuk gugus tugas antarlembaga untuk menangani hal ini, serta mendorong setiap orang Amerika untuk membangun negara yang lebih inklusif.

Kami bangga kembali merayakan Idul Fitri di Gedung Putih tahun ini untuk menghormati umat Muslim Amerika yang menginspirasi dan memberikan kontribusi di seluruh negeri kami. Mereka bekerja di laboratorium atau di pabrik, bekerja untuk menciptakan dan membuat teknologi canggih juga prakarsa-prakarsa untuk membangun masa depan yang dibuat di Amerika.

Ada yang menjadi seniman dan perawat, menambah mozaik indah kreativitas dan kasih sayang bangsa kami. Mereka menjadi guru dan petugas pemadam kebakaran serta anggota komunitas, memelopori upaya untuk membangun pemahaman dan persatuan yang lebih besar di seluruh negara kami.

Ada juga atlet, jurnalis, komedian, akademisi, anggota militer kami yang membanggakan —dan begitu banyak bagian lain yang membentuk Amerika.

Untuk semua yang merayakan, Jill dan saya mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada Anda dan orang yang Anda cintai. Eid Mubarak!  (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo