TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tetap Siaga, Pj Gubernur Al Muktabar Bersama Forkopimda Provinsi Banten Tinjau Pos Pelayanan Mudik 2023*

Laporan: AY
Sabtu, 22 April 2023 | 09:05 WIB
Foto : Humas Pemprov
Foto : Humas Pemprov

SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten meninjau Pos Pelayanan Mudik 2023. Wilayah Provinsi Banten menjadi lintasan utama para pemudik dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera atau sebaliknya.

Tampak turut hadir pada Jum'at (21/4/2023) malam, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Banten Imaduddin Sahabat bersama jajaran memantau kondisi Pos Pengamanan dan Pelayanan (Pospam) di Parung, Kota Serang. 

Al Muktabar mengatakan, Provinsi Banten menjadi titik vital perlintasan para pemudik dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera atau sebaliknya. 

"Sejak beberapa hari lalu, kita secara intensif memantau langsung kondisi arus mudik di Pelabuhan Ciwandan dan Merak," ujarnya.

"Alhamdulillah secara umum kondisinya baik. Dan saat ini intensitas kendaraannya sudah seperti hari-hari biasa atau sudah normal," tambah Al Muktabar.

Selain di wilayah hilir, lanjut Al Muktabar, pihaknya juga ingin memastikan kondisi antara hulu dan hilir itu juga dalam kondisi baik. Maka dari itu ia melakukan pengecekan langsung, khususnya untuk wilayah di Kota Serang. 

"Hasil pantauan tadi semuanya sudah berjalan sesuai rencana. Meskipun ada beberapa kekurangan, kita akan segera perbaiki," pungkasnya. 

Selain melakukan pengecekan, di Pospam Al Muktabar juga memberikan bantuan kepada personil yang sedang bertugas. 

Al Muktabar mengaku, dengan menggunakan kendaraan roda dua, pemantauan yang dilakukannya bisa lebih efektif dan efisien. Apalagi dalam kondisi malam takbir, aktivitas masyarakat meningkat tajam. 

"Beberapa hari kemarin juga kita menggunakan kendaraan roda dua, mengecek kesiapan infrastruktur jalan yang dilalui oleh pemudik yang mayoritas menggunakan roda dua," ungkapnya. 

Al Muktabar juga mengaku bersyukur, sampai saat ini kondisi ketersediaan bahan kebutuhan pokok kita masih terjaga dengan baik. Meskipun ada peningkatan permintaan, namun berkat kerjasama semua pihak hal itu bisa diantisipasi dengan baik. 

"Alhamdulillah situasi makro kita juga terjaga dengan baik," tambahnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo