TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Terseret Ombak, 5 Wisatawan Dinyatakan Hilang di Laut Sukabumi

Oleh: Mg.1
Senin, 24 April 2023 | 10:38 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SUKABUMI - Sebanyak lima wisatawan, masih berstatus hilang usai terseret ombak di sejumlah lokasi wisata yang berada di Kabupaten Sukabumi. Sampai saat ini, proses pencarian pun masih terus dilakukan.

Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (23/4/2023) kemarin, mencatat lima wisatawan yang hilang di tiga lokasi berbeda. 

"Informasi kami terima hari ini ada tiga kejadian. Pertama di Pantai Karang Panganten dua orang hilang, kemudian di Pantai Batu Bentang dua orang korban hilang, dan satu korban lagi hilang di Pantai Ombak Putih, Desa/Kecamatan Cikakak," kata Ketua SARDA Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidik, Senin (24/4/2023).

Berikut adalah identitas korban beserta dengan lokasinya 

Pantai Karang Panganten, Ciracap

1. Diaz (7)

2. Azik (7)

Pantai Ombak Putih, Cikakak

1. Rizki (14)

Pantai Batu Bintang, Palabuhanratu

1. Dio Saputra (15)

2. Edi Prayogo (15)

Okih menegaskan bahwa pihaknya telah menyebar bendera larangan di sejumlah lokasi, namun hal tersebut masih sering diabaikan wisatawan. Pencarian dengan menyisir di sekitar lokasi kejadian pun telah dilakukan. 

Atas hal tersebut, Okih mengimbau kepada para wisatawan agar menaati aturan dan imbauan yang diberikan oleh petugas di lokasi wisata.

"Imbauan kami, untuk wisatawan agar selalu mematuhi petugas yang melakukan pengawasan di sekitar lokasi pantai. Lihat juga tanda bendera merah yang artinya, lokasi tersebut tidak aman untuk area berenang atau bermain," imbaunya.

 

 

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo