TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sabar Dulu! Bonus Porprov Bakal Cair Akhir Tahun Ini

Laporan: Sudin Antoro
Rabu, 26 April 2023 | 07:00 WIB
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan (dua dari kiri) didampingi Sekretaris Dispora Kota Tangsel, Nasrul Fuad (ujung kiri) dan Ketua Umum KONI Tangsel. (din)
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan (dua dari kiri) didampingi Sekretaris Dispora Kota Tangsel, Nasrul Fuad (ujung kiri) dan Ketua Umum KONI Tangsel. (din)

CIPUTAT - Bonus atlet Pekan olahraga Provinsi (Porprov Banten), Kota Tangsel yang dilangsungkan pada tahun akhir 2022 lalu di Kota Tangerang, kabarnya bakal cair akhir tahun 2023 mendatang. Kabar ini menjadi titik terang yang selama ini dinanti.
Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum KONI Tangsel, Hamka Handaru bahwa, sedikitnya ada 55 cabang olahraga (Cabor), hadir di Gedung Sekretariat KONI Tangsel untuk berdiskusi bersama Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, bersama pengurus KONI yang membahas pencairan bonus Porprov Banten Ke-VI yang diadakan pada bulan November 2022 lalu.

“Point-point yang dibahas dalam diskusi tersebut, dijelaskan bahwa salah satu kendala, pada pencairan bonus dikarenakan adanya perubahan Satuan Standar Harga (SSH) pada APBD 2023. Karena adanya perubahan SSH inilah proses pencairan bonus untuk atlet memakan waktu lama,” ujarnya.

Selanjutnya bahwa nantinya, pencairan dan bonus bersumber dari APBD perubahan sekitar bulan Oktober-November. “Bapak  Pilar juga menerangkan berharap bonus dapat cair di pertengahan tahun ini, kalau tidak akhir tahun, yang jelas sudah dianggarkan tahun ini,” ujar Hamka seperti menirukan penyampaikan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar saat berdiksusi beberapa waktu lalu.   

Sementara itu, ragam tanggapan atas hasil diskusi itu pada Instagram @konitangsel_juara, pro dan kontra, ada yang menyambut baik atas kepastian pencairan bonus atlet. Sebaliknya ada yang memberikan tanggapan perlunya anggaran harus dipersiapkan secara matang agar atlet lebih semangat. “Gimana atlitnya mau semangat, kalau bonusnya aja susah untuk cairnya,” tulis @ 33.percetakan

Hal senada juga disampaikan oleh akun lain yang menganggap kegiatan akhir tahun dibayarkan di akhir tahun berikutnya. “Puasa lagi dah sampe natalan” tulis @unjust_fit. Sementara itu, menurut cuitan @jrifajri_“Wkwkwk event akhir tahun bonus pun di akhir tahun. Sangat membagongkan,”.

Cuitan lain yang memberikan apresiasi atas kepastian informasi ini, juga disampaikan beberapa akun, seperti Victoria_gracia_pontororing “Mantab, Tangsel juara menuju Porprov 2026 sebagai tuan rumah,” cuitnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo