TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pria Paruh Baya yang Lumpuh Ditelantarkan Anaknya di Pinggir Jalan Tangerang

Laporan: AY
Rabu, 26 April 2023 | 17:46 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

TANGERANG - Toto Daryanto (51), pria paruh baya dengan kondisi lumpuh, mengaku ditelantarkan anak kandungnya di pinggir jalan kawasan Tangerang, Banten. Pihak kepolisian pun menyelidiki pengakuan tersebut. 

"Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandasari Polsek Jatiuwung Aipda Nuri Eka mengevakuasi seorang pria yang sedang sakit dan mengaku dibuang oleh anak kandungnya di pinggir jalan," tulis Polsek Jatiuwung, Rabu (26/4/2023).

"Kasus ini dalam proses penyelidikan," lanjut Polsek Jatiuwung.

Toto yang merupakan warga Jambe, Kabupaten Tangerang, ditemukan polisi di pinggir jalan kawasan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten, Selasa (25/4/2023) kemarin. 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mengamankan toto usai mendapat laporan dari warga yang melihat Toto sekitar pukul 15.00 WIB. Warga tersebut melihat Toto ditinggalkan dua orang dari sepeda motor. 

"Laporan masyarakat langsung direspons cepat Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandasari Bripka Nuri Eka dengan mendatangi lokasi bersama dengan ketua RT dan RW setempat," jelas Zain.

Pihak kepolisian kemudian menyerahkannya ke Dinas Sosial Kota Tangerang dan dibawa ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. 

"Lansia tersebut langsung dibawa ke Kantor Dinsos Kota Tangerang diantar bhabinkamtibmas, Trantib Kecamatan Jatiuwung, dan pekerja sosial masyarakat (PSM) Kelurahan Gandasari. Setelah dilakukan pendataan, kita bawa ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo