TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MPP Fahmi Tamami Gelar Halal Bihalal

Laporan: Sudin Antoro
Kamis, 27 April 2023 | 07:30 WIB
Ketua MPC Fahmi Tamami Kota Tangsel  Ahmad Firdaus Haqqi (dua dari kiri) bersama Ketua Umum MPP Fahmi Tamami, H Rhoma Irama (empat dari kanan) disela Halal Bihalal. (din)
Ketua MPC Fahmi Tamami Kota Tangsel Ahmad Firdaus Haqqi (dua dari kiri) bersama Ketua Umum MPP Fahmi Tamami, H Rhoma Irama (empat dari kanan) disela Halal Bihalal. (din)

PAMULANG-Majelis Pimpinan Pusat Forum Silaturrahmi Takmir Masjid dan Mushola Indonesia (MPP Fahmi Tamami) menyelenggarakan Halal bihalal. Jajaran pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Fahmi Tamami Kota Tangsel turut hadir pada momen tahunan ini.

Ketua Umum MPP Fahmi Tamami, H Rhoma Irama,  didampingi para pengurus MPP, MPW dan MPC, berlangsung  Di Soneta Record, bilangan Cimanggis Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, pada Selasa, (25/4), menjadi momentum yang penuh kehangatan dan keakraban. Para ulama dari masing-masing wilayah kabupaten kota hadir, dalam rangka merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1444 H setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh.

“Mari umat Islam rapatkan barisan, terutama di tahun politik jangan sampai umat Islam terpecah belah. Jaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah,” pesannya di damping Sekjen KH Anas Kurdi dan Penasehat KH Abu Hanifa.

Makan dari ukhuwah Islamiyah, menyangkut persaudaraan sesama muslim. Sehingga perbedaan yang tidak prinsip antar umat Islam tidak perlu menjadi perpecahan. Tentu hal ini lebih harmonis terhadap sesama umat Islam.
Demikian, juga ukhuwah wathaniyah, yang berkaitan dengan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Ini menjadi modal dasar dalam melakukan pergaulan sosial serta dengan komponen bangsa Indonesia. Sedangkan, ukhuwah basyariyah menyangkut hubungan sesama manusia yang merujuk pada sesama saudara. Hubungan persaudaraan ini merupakan kunci dari semua persaudaraan.

Sementara itu, Ketua MPC Fahmi Tamami Kota Tangsel Ahmad Firdaus Haqqi  menyampaikan, ini satu momentum yang sangat disayangkan jika dilewatkan. Sebab penuh keberkahan, di mana para guru, para kiyai, para ulama dan para habaib berkumpul se Jabodetabek.

“Fahmi Tamami Kota Tangerang Selatan juga menghadiri acara  Halal Bihalal yang juga dihadiri para Kyai dan para Habaib se Jabodetabek,” ujarnya.
Dirinya berpesan, untuk para pengurus MPC Fahmi Tamami Tangsel agar terus semangat dalam berdakwah dalam menyatukan seluruh umat Islam. Selain itu, pentingnya menjalin silaturahmi dengan ulama dan umaro dalam mewujudkan kedamaian dan keharmonisan. Halal bihalal juga dilaksanakan di Sekretariat MPC Fahmi Tamami Kota Tangsel pada Rabu (26/4) secara sederhana.

“Bahwa  teruskan perjuangan Fahmi Tamami Tangerang Selatan untuk mempersatukan umat Islam Tangsel. Juga tetap selalu menjaga silaturahmi antara umat dengan ulama. Ulama dengan umaro serta umat dengan umaro, agar tercipta suasana yang kondusif  di  Kota Tangerang selatan. Terus berbuat untuk Kota Tangsel dan  jangan pernah berhenti mencintai Kota Tangerang selatan,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo