TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Venna Melinda: KDRT Itu Bukan Aib Untuk Kita Perempuan

Oleh: Mg.1
Kamis, 27 April 2023 | 11:31 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Venna Melinda yang masih menghadapi kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh sang suami, Ferry Irawan, menyampaikan pesan untuk semua wanita. Ia meminta agar para perempuan berani bersuara seperti dirinya apabila mengalami KDRT.

"Sekali lagi aku tidak menyangka kasusku ini jadi banyak perempuan di luar sana kayak ke musala mal biasanya orang nggak notice aku karena aku sudah nggak main sinetron, sekarang ibu-ibu terutama pada doain aku supaya aku kuat, ada yang bilang salut," kata Venna Melinda, Rabu (26/4/2023).

"Akhirnya pada punya pemikiran KDRT itu bukan aib untuk kita perempuan demi satu kebenaran, karena yang tahu kita kan kita sendiri meskipun itu ranah privasi, tapi bukan berarti itu aib jadi orang nggak berani," lanjutnya.

Terkait persidangan yang tengah dijalaninya, Venna merasa bersyukur lantaran banyak fakta yang akhirnya terungkap.Venna juga merasa lega karena telah mengatakan yang sejujurnya di persidangan terkait apa yang terjadi.

"Aku sebagai saksi pelapor sudah klarifikasi dan fakta cerita sesungguhnya yang aku alamin tentang KDRT di dalam persidangan sendiri, jadi buat aku, aku lega karena aku sudah menceritakan secara detail, apa yang jadi pembenaran alhamdulillah ke sininya banyak kesesuaian. Itu yang aku syukuri," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa saksi dokter dan psikolog juga telah dimintai saksi oleh majelis hakim. Atas hal tersebut, Venna meminta agar semua orang untuk memperhatikan jalannya persidangan.

"Ini bisa jadi sosialisasi buat yang lain kalau proses hukumnya tuh seperti ini, jadi jangan fokus playing victim, bumbu-bumbunya, itu bikin orang-orang di luarsana nggak percaya. Jadi agar masyarakat bisa belajar, jangan gosipnya, bumbu-bumbu KDRT-nya," ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo