TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Banyak Warga Tangsel yang Mudik, Volume Sampah Selama Libur Lebaran Menurun Drastis

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 27 April 2023 | 21:08 WIB
Ilustrasi sampah (foto : ist)
Ilustrasi sampah (foto : ist)

SETU - Banyaknya warga Tangerang Selatan (Tangsel) yang mudik, tak hanya mempengaruhi kepadatan wilayah selama libur lebaran Idul Fitri 2023. Namun juga berdampak pada volume sampah hingga mengalami penurunan yang cukup drastis. 

Hal tersebut dipaparkan Kepala Seksi Pengelolaan sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel, Zeky Yamani saat dikonfirmasi, Kamis (27/4/2023). 

Ia memaparkan, selama masa libur lebaran tercatat volume sampah hanya mencapai kisaran 130 ton per hari. 

Angka tersebut tentu mengalami penurunan, jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya yang mencapai hingga 450 ton per hari. 

"Penurunan produksi selama ‎Ramadan hingga Lebaran.  Kurang lebih sekitar 130 ton per hari," papar Zeky. 

Penurunan itu, kata Zeky, disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari pola konsumsi masyarakat, hingga banyaknya warga yang pulang kampung atau mudik saat masa libur lebaran. 

"Bukan hanya karena menurunnya pola konsumsi masyarakat. Namun juga disebabkan banyak warga Tangsel yang melaksanakan mudik," jelasnya. 

Meski mengalami penurunan yang cukup drastis, Zeky memastikan bahwa DLH Kota Tangsel akan tetap menyiagakan petugas kebersihan di seluruh wilayah. 

Hal tersebut dilakukan guna memastikan agar wilayah termuda se-Provinsi Banten ini tetap terjaga kebersihan dan keelokannya. 

"Kami tetap siapkan petugas Dinas Kebersihan tetap bekerja untuk mengangkut sampah-sampah di sejumlah titik wilayah, guna menguranginya tumpukan sampah," tutupnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo