TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Arus Mudik Dan Balik Lancar, HIPMI Puji Menhub Dan Kapolri

Laporan: AY
Senin, 01 Mei 2023 | 11:52 WIB
Antrian di pintu Tol Cikampek Utama. Foto : Ist
Antrian di pintu Tol Cikampek Utama. Foto : Ist

JAKARTA - Mudik Lebaran tahun 2023 ini mengalami lonjakan yang sangat signifikan. Meski begitu, arus mudik dan balik berjalan lancar.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Akbar Himawan Buchari mengatakan, kelancaran mudik 2023 ini berkat kerja sama semua pihak, khususnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Polri yang sangat sigap dalam segala hal berkaitan dengan mudik tahun ini.

"Jumlah pemudik tahun ini angkanya sangat tinggi, menandakan roda perekonomian sedang tumbuh dan kesejahteraan masyarakat mulai membaik," ujar Akbar, Senin (1/5).

Akbar menambahkan, di HIPMI sendiri melaksanakan Mudik Gratis ke berbagai daerah di Indonesia, hal tersebut dilakukan sebagai komitmen kehadiran HIPMI yang dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Akan tetapi, yang paling kami soroti adalah kinerja Kemenhub dan Polri yang sangat baik dalam mudik tahun ini, sehingga HIPMI memberikan apresiasi setinggi tingginya," ungkap Akbar.

Di bawah kepemimpinan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, banyak inovasi yang dilakukan untuk menangani arus mudik, baik saat mudik sebelum lebaran dan pada saat ini arus balik.

"HIPMI akan terus mengawal dan menjadi bagian dalam berbagai kebijakan pemerintah baik dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan sosial, untuk Indonesia Maju," tukasnya. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo