TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tinjau Alun-alun Pamulang, Pilar Soroti Soal Penerangan dan Kebersihan

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 02 Mei 2023 | 20:46 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

PAMULANG - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan meninjau Alun-alun Pamulang, yang baru saja diresmikan hampir dua bulan lalu. 

Dalam tinjauannya tersebut, Pilar menyebut terdapat beberapa persoalan yang menjadi sorotan. 

"Nanti Insya Allah apa yang menjadi kekurangan, tadi sudah kita lihat, apa saja yang kurang dan perlu diperbaiki akan kita lakukan setelah Bulan Juli. Setelah masa retensi selesai, serah terima dari pihak kontraktor," ujar Pilar saat melakukan peninjauan, Selasa (2/5/2023). 

Pilar memaparkan, masalah penerangan, dan tumbuhan pada pertamanan turut menjadi hal yang disoroti. 

"Mulaii darin penerangan, lalu pohon jiga vegetasi  saya juga sedih juga sih masih ada masyarakat yang belum paham kalau rumput gak boleh diinjak dan akhirnya rusak. Ya nanti akan kita perbaiki kita akan pasang pagar agar orang tidak menginjaknya lagi," kata Pilar. 

Selain itu tak kalah pentingnya, lanjut Pilar, persoalan kebersihan juga menjadi masalah utama. 

"Ada juga masyarakat saya lihat, mohon maaf tempat sampah sudah banyak tapi buangnya (sembarangan). Bayangkan ada tempat sampah banyak berjarak per beberapa meter tapi masih ada sampah saya lihat, seperti botol plastik dan lainnya," ungkapnya. 

Atas hal itu, ia meminta kepada para pengunjung agar lebih sadar untuk menggunakan dan juga turut memelihara keberadaan bangunan yang menjadi ikon Pamulang ini. 

"Pesan saya, ini kan rumah kita jaga bersama. Jangan dirusak. Kita jaga bersama-sama. Kita juga sudah menambah personel Satpol PP, dari satpam juga ada personelnya, wc juga ada personelnya. Tapi kan gak bisa tanpa kesadaran dari pengunjung. Jadi mari kita jaga bersama-sama," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo