TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Deglo Ikut Tampil Perkuat Skuad Piala Sudirman 2023

Laporan: AY
Rabu, 03 Mei 2023 | 06:25 WIB
Padangan ganda campuran Indonesia Deglo. Foto : Ist
Padangan ganda campuran Indonesia Deglo. Foto : Ist

JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengubah susunan pemain yang akan membela Merah Putih pada kejuaraan Piala Sudirman, dengan memasukkan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Keputusan memasukkan pasangan non-Pelatnas Cipayung dengan sebutan Deglo itu agar formasi Skuad Merah Putih lebih matang dan kuat dalam persaingan ajang bergengsi itu. Deglo masuk tim menggantikan Amri Syahnawi/Winny Oktaviana Kandaow.

Dengan diperkuat pemain terbaik di masing-masing sektor, kami optimistis tim bulu tangkis Indonesia akan mampu berbicara banyak dan memboyong Piala Sudirman yang sudah begitu lama kita nantikan,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, kemarin.

Dengan perubahan itu, tim Indonesia berharap bisa kembali membawa pulang piala kejuaraan beregu campuran yang sempat dimenangkan pada perhelatan perdana tahun 1989. Berdasarkan jadwal, Piala Sudirman 2023 bakal digelar di Suzhou, China, pada 14-21 Mei.

PBSI menilai, meski saat ini Dejan/Gloria bukan dibina di Pelatnas Cipayung, namun mereka punya performa apik dan menjanjikan belakangan ini sehingga pantas direkrut masuk tim Indonesia.

“Ini karena membawa nama Indonesia. Siapa pun pemain yang memiliki performa terbaik, layak masuk tim. Meskipun Dejan/Gloria tidak dibina di Pelatnas Cipayung, melihat prestasi dan performanya selama ini, mereka sangat layak kita panggil dan masuk untuk memperkuat tim Indonesia ke Piala Sudirman 2023,” ucap Rionny.

Dia memastikan, timnas bulu tangkis Indonesia membawa “amunisi” terbaik dan merata di semua sektor. Dengan kekuatan terbaik yang dimiliki, Skuad Merah Putih siap menghadapi semua lawan.

“Kami pun memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar tim bulu tangkis Indonesia bisa diberi kelancaran, kesehatan, kemudahan, dan kemenangan di ajang Piala Sudirman 2023 ini,” pungkas Rionny. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo