TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jemaah Diimbau Taat Prokes Dan Vaksin Booster, Pemprov DKI Akan Gelar Shalat Idul Adha di JIS

Oleh: MS/AY
Kamis, 07 Juli 2022 | 09:40 WIB
Saat Masyarakat menunaikan shalat idul Fitri 2022 di JIS. (Ist)
Saat Masyarakat menunaikan shalat idul Fitri 2022 di JIS. (Ist)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi  (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Shalat Idul Adha berjemaah di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (10/7). Pelaksanaan shalat Hari Raya ini merupakan yang kedua diselenggarakan di JIS setelah shalat Idul Fitri pada Mei lalu. 

Pemprov DKI Jakarta mengimbau kepada warga yang ingin shalat Ied di JIS untuk mematuhi tata tertib, melengkapi vaksin ketiga atau booster, dan tetap memakai masker meski di ruang terbuka.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, serta Lembaga-lembaga Islam lainnya. Mereka menyatakan, pelaksanaan shalat Idul Adha di JIS ini telah sesuai dengan kaifiat. 

Selain itu, untuk menjamin kesucian tempat shalat akan dilakukan pembersihan lokasi dengan melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah DKI Jakarta.

“Silakan membawa peralatan ibadah pribadi, mengikuti shalat dan khutbah Idul Adha secara khusyuk, serta tidak berkerumun selepas kegiatan,” kata Sigit di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/7).

Sigit menerangkan, berbagai infrastruktur juga sudah disiapkan. Seperti tempat wudu, tempat parkir, dan toilet. Meski telah disediakan tempat wudu, disarankan untuk wudu dari rumah untuk mengurangi antrean dan pelaksanaan salat dapat dimulai tepat waktu.

“Semua OPD juga sudah dibagi tugas untuk memastikan agar pelaksanaan shalat Ied berjamaah dapat berjalan sukses. Oleh karena itu, mari tetap menggunakan masker selama kegiatan berlangsung, dan lengkapi vaksinasi boosternya. Semoga shalat Ied nanti dapat mendukung #LebaranAman&Sehat di Jakarta," imbuh Sigit.

Pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 H berlokasi di Ramp Barat, Ramp Timur, Concourse Utara dan Selatan JIS. Namun, Pemprov DKI juga telah menyiapkan alternatif tempat jika terjadi hujan. Selain itu, direncanakan yang menjadi Khatib adalah Prof. K. H. Syukron Ma'mun, serta Imam shalat Ied adalah K.H.Muhammad Ali.

Perkembangan informasi terkait pelaksanaan shalat Idul Adha di JIS dapat dipantau melalui kanal media sosial resmi Pemprov DKI Jakarta, seperti Instagram @dkijakarta serta @jakinstadium. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo