TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Indonesia Cukur Timor Leste 3-0, Lolos Semifinal SEA Games 2023

Oleh: Mg.1
Minggu, 07 Mei 2023 | 21:14 WIB
Selebrasi Timnas U22 usai mengalahkan Timor Leste 3-0.  Foto : Ist
Selebrasi Timnas U22 usai mengalahkan Timor Leste 3-0. Foto : Ist

KAMBOJA - Timnas U-22 berhasil melangkah ke babak semifinal SEA Games 2023 usai mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0 di National Olympic Stadium, Kamboja, Minggu (7/5/2023). 

Pada babak pertama, tim besutan Indra Sjafri itu berulang kali melepas tembakan ke gawang Timor Leste. Peluang emas oleh Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rahman, Alfeandra Dewangga, dan Ramadhan Sananta pun masih belum bisa menjebol gawang yang dijaga oleh Georgino Da Silva. 

Garuda baru unggul 1-0 pada menit ke-45 melalui gol dari Ramadhan Sananta yang berhasil menyambut umpan silang dari Fajar. 

Meskipun sempat dibuat kewalahan oleh Timor Leste pada awal babak kedua, Indonesia justru mampu merobek gawang lawan pada menit ke-62 melalui gol dari Fajar. Indonesia pun menambah keunggulan menjadi 2-0.

Pada menit ke-64, Sananta nyaris mencetak gol usai bola yang ditendangnya dari Bagas Kaffa mengenai tiang gawang. Fajar yang masih belum puas, berhasil meraih brace pada menit ke-75. Skor 3-0 berhasil tercipta melalui tembakan yang sempat mengenai mistar tersebut. 

Setelah unggul 3-0, Timnas Indonesia U-22 terlihat bermain lebih santai. Permainan santai tersebut pun sempat dimanfaatkan oleh Timor Leste. Namun hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan dari kedua tim. 

Saat ini Indonesia menempati puncak klasemen dengan sembilan poin dari tiga laga. Atas hal tersebut, Indonesia berhasil melangkah ke Semifinal SEA Games 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo