TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga RW 03 Cempaka Putih Gelar Halal Bihalal

Laporan: Sudin Antoro
Senin, 08 Mei 2023 | 07:00 WIB
Warga RW 03 Cempaka Putih menyelenggarakan Halal Bihalal. (din)
Warga RW 03 Cempaka Putih menyelenggarakan Halal Bihalal. (din)

CIPUTAT TIMUR -Halal Bihalal dan silaturahmi berlangsung di RW 03 Cempaka Putih, Jumat (6/5), yang dihadiri tokoh masyarakat, pengurus RT dan RW serta lurah dan perwakilan dari Kecamatan Ciputat Timur.

Ketua RW 03 Cempaka Putih, Sapri menyampaikan momentum Idul Fitri dengan mengadakan silaturahmi dan Halal Bihalal, bersama warga, sekaligus mengenalkan seluruh pengurus para Ketua RT kepada masyarakat agar lebih dekat dan lebih kenal. Di samping itu, warga diharapkan ikut berpartisipasi aktif dalam membangun wilayah.

“Ini bukan kegiatan hajat Pa RW tapi kerja kolosal, maka rasanya tidak lengkap jika tidak menampilkan para Ketua RT dan Ibu RT. Saya mengenalkan beliau-beliau ini pekerja sosial bukan kebutuhan. Ini adalah awal dimulainya kegiatan di RW 03. Saya berharap tidak ada lagi, sekat, siapapun itu wadah yang ada di RW 03 milik kita,  dari kita oleh kita untuk kita,” ujarnya.

Lurah Cempaka Putih, Tarmidzi menyampaikan perlunya menjalin silaturahmi ke berbagai lapisan masyarakat, malam Halal Bihalal, momen yang sangat baik, untuk saling memaafkan kepada seluruh warga. Di samping itu, kesempatan ini juga untuk menjalin silaturahmi kepada para tokoh, pengurus lingkungan dan masyarakat secara luas.

“Dalam kesempatan Halal Bihalal ini kami sampaikan mohon maaf lahir dan batin, semoga kita semua digolongkan menjadi orang-orang yang bertakwa, dan menjadi manusia yang kembali pada yang fitri setelah berpuasa selama satu bulan penuh,” doanya.

Perwakilan Camat Ciputat Timur, Murdiantoro mengatakan, bahwa wilayah Cempaka Putih seperti kampungnya sendiri. Hal itu berkaitan dengan dirinya yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Kelurahan Cempaka Putih. Dalam kesempatan itu juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Camat Ciputat Timur karena acara yang sama cukup banyak di wilayah, termasuk pembukaan pengajian, sehingga mendelegasikan pada dirinya.

“Karena Bapak Camat cukup banyak acara yang sama, maka mendisposisikan kepada saya, kebetulan memang saya juga ingin sekali silaturahmi dengan Bapak RW dan warga RW 03,”ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo