TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kepala KUA se-Tangsel Gelar Rapat Kerja

Laporan: Sudin Antoro
Selasa, 09 Mei 2023 | 07:15 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

SETU – Para Kepala Kantor Urusan Agama  (KUA)  se Kota Tangsel, menggelar rapat kerja (Raker)  yang diselenggarakan Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Tangsel. Berlangsung baru-baru ini di bilangan Setu, Tangsel.
Raker turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, Kasi Bimas Islam, Rizki Waludin, Staf Perencanaan, Danny Setiawan, dan staf Bimas Islam.
Dalam sambutannya Kasi Bimas Islam, Rizki Waludin, menjelaskan bahwa Raker bersama seluruh Kepala KUA se Kota Tangsel ini dalam rangka menindaklanjuti hasil review tunggakan Jaspro Penghulu Tahun 2023. Pada kesempatan tersebut dirinya juga meminta seluruh Kepala KUA untuk membuat BKM (Badan Kesejahteraan Masjid) di tingkat Kecamatan, di mana leading sektornya adalah KUA.

“Selain itu, KUA juga harus segera membentuk Kampung Moderasi di setiap kecamatan,” ujarnya.Dirinya berharap keikutsertaan Kepala KUA pada kegiatan MTQ tingkat Provinsi dan Nasional, dan mengingatkan untuk tertib administrasi. Untuk itu pihaknya akan melakukan Monev ke KUA.
Sementara itu, Kepala Kantor, Dedi Mahfudin, dalam arahannya mengatakan Rapat Kerja ini menjadi hal yang sangat penting dan harus terus dilakukan agar informasi, komunikasi, dan koordinasi bisa berjalan lebih baik.

“Seluruh program dari Seksi Bimas harus diketahui oleh KUA, misalnya masalah bantuan untuk Sertifikasi Tanah Wakaf dan belanja bahan bagi yang mau mengurus Sertifikat Tanah Wakaf,” ujarnya.
Kepala Kantor juga mengingatkan saat ini seluruh Kementerian Agama sedang fokus dalam penyelenggaraan ibadah haji. Maka peran aktif dari KUA sangat ditekankan.
“KUA harus berperan aktif memberikan informasi dan membantu jemaah haji. Berdasarkan data yang didapat, sampai hari ini masih ada jemaah yang belum tahu informasi pelunasan BPIH. Saya minta para Kepala KUA untuk segera menginformasikannya kepada jemaah yang berada di wilayah tugasnya,” ucap Kepala Kantor.
Pada kesempatan tersebut, staf Perencanaan, Danny Setiawan, membahas tunggakan Jaspro Penghulu, penambahan BOP untuk listrik, telephon, dan honor staf KUA, serta penambahan anggaran jamuan tamu untuk KUA.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo