TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ayo, Bawa Pulang Piala Sudirman

Laporan: AY
Selasa, 09 Mei 2023 | 07:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna minta para atletnya bisa membawa pulang Piala Sudirman pada laga yang akan berlangsung di China.

Sejak Piala Sudirman diperebutkan, Indonesia baru sekali menjuarainya. Yaitu pada edisi perdana tahun 1989 di Jakarta. Setelah itu, Tim Merah-Putih selalu gagal.

Saya meminta kepada semua pemain selalu kompak, pantang menyerah, mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik, dan jangan jadikan target merebut kembali Piala Sudirman menjadi beban. Sebaliknya harus menjadi motivasi. Bertandinglah untuk menang!” pesan Agung saat pelepasan tim Piala Sudirman dilakukan di Ruang Serbaguna Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (8/5).

Piala Sudirman bakal berlangsung di Suzhou, China, 14-21 Mei 2023. Pada penyelenggaraan 2023, Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada. Dengan berkekuatan 20 pemain terbaik, dikatakan Armand, Skuad Garuda akan meninggalkan Tanah Air pada Kamis, 11 Mei 2023.

Tim Indonesia sudah mempersiapkan diri dengan optimal. Lewat kebersamaan, kompak, terus berjuang, dan pantang menyerah, kita berharap penantian panjang Indonesia selama 34 tahun untuk kembali memboyong Piala Sudirman, bisa diakhiri di tahun ini. Kami mohon dukungan dan doanya bagi tim Piala Sudirman Indonesia,” sebut Armand.

Dikatakan oleh Agung, sebagai negara kuat bulutangkis, Indonesia adalah bangsa pejuang dan memiliki etos pantang menyerah. Dulu, setelah menunggu 19 tahun dan lewat perjuangan keras, akhirnya Piala Thomas 2021 di Aarhus, Denmark, bisa direbut Indonesia.

Setelah Indonesia sukses merebut Piala Sudirman pada edisi perdana tahun 1989 di Jakarta, kita berkali-kali belum berhasil memboyong lambang supremasi bulutangkis beregu campuran tersebut. Sudah 34 tahun kita menunggu. Kini, lewat kolaborasi dan kerjasama yang apik antara pemain, pelatih, dan tim pendukung, Indonesia bertekad kuat untuk merebut kembali Piala Sudirman,” tegas Agung.

Di kesempatan itu, juga berlangsung acara syukuran hari ulang tahun ke-72 PBSI yang jatuh pada tanggal 5 Mei lalu. Agung memberikan potongan nasi tumpeng kepada Armand dan kapten tim Piala Sudirman, Fajar Alfian.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo