TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kaesang Pake Kaos Bergambar Prabowo

Gibran Tak Mau Komentar

Oleh: Farhan
Selasa, 09 Mei 2023 | 08:24 WIB
Kaesang memakai kaos bergambar Prabowo. Foto : Ist
Kaesang memakai kaos bergambar Prabowo. Foto : Ist

SOLO - Kaesang Pangarep bikin heboh warganet, kemarin. Gara-garanya, Putra bungsu Presiden Jokowi itu, memakai baju bergambar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kaesang memakai baju Prabowo itu, saat menjadi host di podcast YouTubenya dengan bintang tamu Komika asal Padang, Praz Teguh. Mulanya Praz Teguh mengomentari kaki Kaesang yang terlihat memakai tatto yang tak lain adalah kaos kaki.

Kemudian, Praz Teguh melihat baju yang dikenakan Kaesang. Kaesang pun langsung meminta kepada Praz Teguh agar bajunya tak dikomentari terlebih dahulu. “Bajunya jangan dikomen dulu,” pinta Kaesang. “Nggak, saya tidak akan komen,” jawab Praz Teguh.

Lalu Kaesang menyinggung kemenangan Prabowo di Padang pada Pilpres 2019. “Alhamdulillah punya bekingan sampai 2024 walaupun 2019 kalah di Padang,” selorohnya, disambut gelak tawa.

Ditanya soal Kaesang yang memakai baju Prabowo, Gibran Rakabuming Raka sebagai kakaknya tidak bisa berkomentar panjang lebar. Ia mengarahkan, awak media menanyakan langsung kepada yang Kaesang. “Yo takono Kaesang noh (ya tanyakan Kaesang),” kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, kemarin.

Untuk diketahui, Kaesang disebut-sebut akan maju pada Pilkada Depok. Banyak yang menanyakan apakah penggunaan kaos bergambar Prabowo agar mendapat dukungan dari Gerindra maju di Depok. Ditanya itu, Gibran menjawab singkat.

“Ya tidak tahu. Ya mungkin gitu,” kata Wali Kota Solo itu.

Terkait kemungkinan Kaesang berbeda partai dengan Jokowi dan dirinya, Gibran lagi-lagi mengaku tidak tahu. “Beda partai? Tidak ada yang seperti itu. Memang beda partai. Saya tidak tahu. Takono (tanya) Kaesang ya,” pesannya.

Meski begitu, dia tak menampik, kemungkinan adik kandungnya mengidolakan sosok Menteri Pertahanan itu. “Iya, mungkin (mengidolakan Pak Prabowo),” cetus suami Selvi Ananda ini.

Saat ditanya apakah Gibran ngefans juga sama Prabowo, dia mengaku, lebih mengidolakan anak bungsu Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Gibran mengatakan, dirinya mengidolakan Ibas karena tokoh yang mandiri.

Lebih jauh ayah Jan Ethes Srinarendra ini juga mengakui, alasan mengidolakan putra sulung SBY itu karena lebih senior di dunia partai politik dibandingkan dirinya. “Beliau lebih senior, lebih berpengalaman dan juga orangnya lebih tenang,” ujarnya.

Warganet pun ikut mengomentari kelakuan Kaesang. Menurut mereka, keluarga Jokowi sangat sederhana, dan begitu polos.

Anak-anak Pak Jokowi yang santuy,” cuit @SahabatSabe. “Anak-anak yang demokratis itu indah. Politik itu penuh dengan intrik. Kawan,” kata @JohnnyTheBoyyyy.

Akun @PurwantaSt justru menyebut apa yang dilakukan Kaesang dan Gibran hanya gimmick. “Mulai mencari sandaran hati,” seloroh @Geusan1.

Ada juga netizen yang mengaitkan kejadian ini dengan konstalasi politik menjelang Pilpres 2024. “Masih juga usaha menarik Demokrat keluar dari Koalisi Perubahan,” ulas @27wnr.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo