TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Marco Van Basten: Messi Mata Duitan

Oleh: Farhan
Kamis, 11 Mei 2023 | 07:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BELANDA - Legenda Timnas Belanda Marco Van Basten turut mengomentari rumor tentang tawaran senilai 522 juta pounds (sekitar Rp 9,7 triliun) yang dilayangkan Al Hilal kepada Lionel Messi. Van Basten menilai, jika tawaran dari klub asal Arab Saudi itu diterima, Messi tergolong pemain mata duitan.

Diketahui, belakangan ini Lionel Messi santer dikabarkan tidak akan memperbarui kon­traknya di Paris Saint-Germain. Padahal, masa kerja La Pulga bersama klub ibu kota Prancis itu memang akan habis 30 Juni mendatang.

Artinya, Messi akan men­inggalkan PSG dengan status bebas transfer di akhir musim 2022-2023 nanti. Kondisi ini membuat sejumlah klub mulai bergerak untuk mendapat tanda tangan pemenang Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina itu. Salah satunya, Al Hilal.

Raksasa Liga Arab Saudi itu bahkan sangat serius men­datangkan Messi. Buktinya, mereka sampai memberikan tawaran kontrak bernilai gila ke­pada mantan pemain Barcelona tersebut. Nilainya sebesar 522 juta poundsterling, atau sekitar Rp 9,7 triliun.

Jumlah itu sudah lebih dari cukup untuk membuat mega­bintang berusia 35 tahun itu menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia, men­galahkan sang rival, Cristiano Ronaldo.

Media asal Prancis, AFP, sebelumnya menyebut Messi sudah sepakat dengan tawaran tersebut. Namun, ayah sekaligus agen Messi, Jorge Messi, mem­bantah kabar tersebut.

Meski begitu, isu Messi hijrah ke Al Hilal hingga kini masih belum juga reda. Legenda tim­nas Belanda, Marco Van Basten, pun ikut buka suara tentang ru­mor itu. Ia meminta Messi agar melakukan hal-hal yang disukai daripada mengejar uang.

“Saya pikir pergi dari PSG hanya karena uang akan terlihat buruk. Dia sudah punya banyak uang, jadi sudah bisa melakukan banyak hal yang ia suka,” kata Van Basten seperti dikutip dari Daily Mail, kemarin.

“Saya tidak bisa membayang­kan apabila Messi pergi ke Arab. Padahal dia adalah bos, dan bisa bermain sepak bola bersama klub yang ia mau,” imbuhnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo