TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gerindra Pandeglang Targetkan 12 Kursi

Daftarkan 50 Bacaleg Terbaik

Oleh: Ari Supriadi
Sabtu, 13 Mei 2023 | 18:27 WIB
Konferensi pers DPC Partai Gerindra di Kantor KPU setempat, Sabtu (13/5/2023).(Istimewa)
Konferensi pers DPC Partai Gerindra di Kantor KPU setempat, Sabtu (13/5/2023).(Istimewa)

PANDEGLANG - DPC Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang menargetkan meraih 12 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang digelar pada 14 Februari.

Target tinggi pada Pileg 2024 bukan tanpa alasan, karena partai besutan Prabowo Subianto ini diisi oleh bakal calon anggota legislatif (bacaleg) potensial dengan latar belakang beragam, seperti pengusaha, purnawirawan anggota Polri, mantan kepala desa, pengacara, aktivis hingga petani.

"Target kami 12 kursi atau minimal 8 kursi. Tadi kami mengajukan nama-nama bacaleg sebanyak 50 orang dengan keterwakilan perempuan di atas 30 persen," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Pandeglang, Syahrudin, usai melakukan pendaftaran bacaleg di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu (13/5/2024).

Kata dia, 50 bacaleg yang didaftarkan ke KPU Pandeglang merupakan kader terbaik yang sudah melalui tahap seleksi secara ketat. 

"Dengan latar belakang yang berbeda dan usia yang matang, tentu para bacaleg ini memiliki pengalaman yang lebih baik. Salah satu bacaleg yang didaftarkan adalah Pak Dirman, purnawirawan anggota Polri yang terakhir berdinas sebagai Kapolsek Cimanggu," kata Syahrudin.

Sementara, Dirman salah satu bacaleg mengaku, terpanggil bergabung dengan Partai Gerindra. Ia menilai, Partai Gerindra memiliki visi dan misi yang bagus untuk memajukan Indonesia.

"Saya merasa terpanggil untuk bergaung dengan Partai Gerindra. Insyaallah saya siap bersama-sama membangun Pandeglang bersama Partai Gerindra," ungkap purnawirawan anggota Polri yang pensiun per 1 Mei itu.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo