TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diiringi Sholawat saat Daftar Bacaleg, PKB Tangsel Pede Bisa Tambah Kursi di Sejumlah Dapil

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 13 Mei 2023 | 19:34 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SETU, Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Tangerang Selatan (Tangsel) berjalan dengan begitu semarak. Kedatangannya yang diikuti oleh puluhan kader dan para pendukung, diiringi oleh lantunan Sholawat Nabi hingga tiba ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (13/5/2023). 

Lantunan sholawat yang juga diiringi oleh tabuhan hadrah qosidah ini juga menambah kemeriahan suasana pendaftaran Bacaleg kala itu. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKB kota Tangsel, Muthmainnah menyampaikan, pendaftaran Bacaleg ini dilakukan secara serentak oleh Partai PKB se-Indonesia. 

"Alhamdulillah, PKB Tangsel hari ini kita bisa mendaftarkan diri di KPUD Kota Tangsel dan secara serentak alhamdulillah PKB se Indonesia melakukan pendaftaran secara serentak di Indonesia pada pukul 14:00 WIB," ujar Muthmainnah. 

Ia mengatakan bahwa pada kontestasi politik 2024 mendatang, PKB Kota Tangsel memiliki target pencapaian baru. Tentunya, yaitu bakal menambah perolehan kursi parlemen DPRD Kota Tangsel. 

"Target kursi Insya Allah minimal 8 kursi," ungkap Muthmainnah. 

Untuk mencapai target tersebut, Ia menyebut bakal fokus di sejumlah wilayah daerah pemilihan (dapil). Dari 6 Dapil yang ada, pihaknya akan lebih fokus untuk beberapa wilayah yang memiliki kuota sebanyak 11 kursi dan 8 kursi.

"Kita fokus kepada yang 11 kursi dan 8 kursi yang 11 kursi itu Pamulang mudah-mudahan 2 kursi, Pondok Aren 2 kursi, Serut 2 kursi," paparnya. 

Selain itu, lanjut Muthmainnah, PKB Tangsel juga telah memiliki sederet strategi yang sudah dipersiapkan untuk pesta demokrasi 2024 mendatang. 

"Kita sudah mensiasati, di antaranya kita pasang kader terbaik kita. Kedua, kita penuhi seluruh TPS 100 persen di Tangsel dengan saksi yang berdomisili di situ," katanya. 

Pendaftaran Bacaleg dari partai yang dinahkodai oleh Gus Muhaimin atau Cak Imin ini, turut diikuti oleh sejumlah kader dari berbagai kalangan. Mulai dari aktivis, keterwakilan perempuan, hingga para kaum millenial atau pemuda. 

Salah satunya, adalah Yudi Adiyatna. Tokoh pemuda yang menjadi Bacaleg dari PKB Tangsel untuk Dapil Setu-Serpong. 

Pria yang juga merupakan Ketua Garda Bangsa Kota Tangsel ini mengatakan, kesempatan yang diberikan PKB untuk para generasi muda ini sangatlah baik. Hal ini tentu menjadi dukungan bagi para pemuda untuk dapat berkontribusi terhadap kemajuan bangsa. 

"PKB mengakomodir generasi muda untuk terlibat dan aktif berpolitik. Tentu ini menjadi catatan baik bagi generasi muda melek politik dan gabung bersama partai dalam mewujudkan perubahan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo