TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dilanda Hujan & Angin Kencang, Tembok di Babakan Setu Roboh Hingga Tutupi Jalan

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 13 Mei 2023 | 21:08 WIB
Tembok yang roboh sepanjang 25 meter di Jalan Baru Babakan, Setu. Foto : Ist
Tembok yang roboh sepanjang 25 meter di Jalan Baru Babakan, Setu. Foto : Ist

SETU, Tembok beton yang berlokasi tepat di pinggir Jalan Baru Babakan, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) roboh akibat dilanda hujan dan angin kencang, Sabtu (13/5/2023). 

Akibatnya, akses lalu lintas di jalan tersebut sempat terhambat lantaran reruntuhan tembok menutup sebagian badan jalan. 

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel, Faridzal Gumai menuturkan, berdasarkan laporan insiden itu terjadi sekitar pukul 17.18 WIB. 

"Penyebabnya akibat hujan Lebat dan angin kencang," kata Gumai saat dikonfirmasi. 

Ia memaparkan, longsor yang menyebabkan tembok roboh itu terjadi sepanjang 35 meter. Alhasil, insiden itu juga berdampak pada volume tanah di sekitarnya. Sehingga, akses jalan terpaksa untuk ditutup. 

"Panjang permukaan Longsor kurang lebih 35 meter dengan ketinggian 2,5 meter. Dampaknya, tembok pembatas Kelurahan Babakan roboh dan membahayakan warga dan menutup akses jalan. Hingga pukul 18.56 WIB tadi, reruntuhan tembok masih menutup jalan," terangnya. 

Saat ini proses evakuasi masih dilakukan di lokasi. Ia mengimbau kepada warga sekitar dan para pelintas jalan untuk selalu waspada.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo