TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bawaslu RI Tinjau Proses Pengawasan Di Tangsel

Laporan: Sudin Antoro
Selasa, 16 Mei 2023 | 07:30 WIB
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja (duduk pakai batik) tengah melakukan supervise ke Bawaslu Kota Tangsel, dan sempat melakukan peninjauan ke Kantor KPU Tangsel. (din)
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja (duduk pakai batik) tengah melakukan supervise ke Bawaslu Kota Tangsel, dan sempat melakukan peninjauan ke Kantor KPU Tangsel. (din)

SETU - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja melakukan supervisi atau meninjau langsung ke beberapa daerah di Provinsi Banten terkait proses pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. Seperti kemarin, Rahmat Bagja meninjau Bawaslu Kota Tangsel.

Kedatangan dia untuk melihat sejauh mana proses pengawasan yang dilakukan Bawaslu Kota Tangsel terhadap proses tahapan pendaftaran bacaleg di KPU Kota Tangsel.
Rahmat didampingi oleh komisioner Bawaslu Kota Tangsel langsung menuju kantor KPU Kota Tangsel yang tengah pendataan kembali parpol yang telah mendaftarkan para bacaleg.

“Saat ini saya sebagai Bawaslu RI melakukan supervisi ke beberapa daerah, dan kali ini ke Banten untuk melihat sejauh mana proses di daerah ini menjalankan tahapan yang sedang berjalan saat ini,” ungkap Rahmat.
 Ia menjelaskan, sejauh ini seluruhnya telah menjalankan proses tahapan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada.

“Sejauh ini semuanya berjalan dengan baik, teman-teman di tingkat kota termasuk di Kota Tangsel ini sudah melakukan pengawasan sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh jajaran dan staf Bawaslu Kota Tangsel untuk terus mempertahakna kinerja yang baik, dalam melakukan pengawasan tahapan Pemilu 2024.

“Tentu kami imbau agar semuanya menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang ada. Lakukan pengawsan yang baik agar Pemilu di Kota Tangsel ini berjalan dengan sukses,” ungkapnya.
 Sementara, Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhammad Acep mengatakan, bahwa dirinya akan melakukan apa yang menjadi arahan Bawaslu RI dalam melakukan pengawasan Pemilu 2024.

 “Kami akan melakukan arahan dari Bawaslu RI setelah kunjungan tadi, banyak masukan yang disampaikan beliau kepada kami, dan tentu kami akan bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo