TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

SEA Games 2023 Kamboja

32 Tahun Menunggu Emas Sepak Bola, Erick Mohon Doa

Oleh: Farhan
Selasa, 16 Mei 2023 | 15:05 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir.  Foto : Ist
Ketum PSSI Erick Thohir. Foto : Ist

KAMBOJA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memohon dukungan dan doa masyarakat Indonesia, jelang laga final SEA Games 2023 antara timnas U22 Indonesia melawan Thailand di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5) pukul 19.30 WIB.

Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung seru, mengingat tim Merah Putih sedang on fire. Hasrat untuk mencetak emas begitu menggebu, karena sudah 32 tahun Indonesia tak membawa pulang medali emas SEA Games.

Terakhir, Indonesia meraih emas sepak bola SEA Games di Manila, Filipina pada 1991.

Sementara Thailand, terakhir kali menyabet emas sepak bola SEA Games, pada 2017 alias enam tahun lalu.

“Ya mohon doa. Karena Allah SWT yang memberikan jalan dan kemudahan untuk kita semua. Yang ada di sini, ayo hadir. Walaupun tiket katanya sudah sold out," kata Erick, Selasa (16/5).

Kita coba mendapatkan sebanyak-banyaknya tiket, dan sudah kita berikan kepada para suporter. Jadi, ya kita coba aja," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memuji penampilan timnas U22, saat berhasil menumbangkan Vietnam 3-2 di laga semifinal, Sabtu (13/5).

Kemenangan itu terhitung spektakuler, karena dicetak dengan 10 pemain, dibumbui dengan gol bunuh diri.

"Bolanya bisa masuk ke final. Meski hanya dengan 10 pemain, tapi masih bisa menggolkan. Mental pemenangnya di situ," puji Jokowi, Minggu (14/5).

Erick pun mengingatkan skuad Merah Putih, agar tampil lepas. Dia memotivasi mental pemain, dengan secara langsung bicara dari hati ke hati.

"Hari ini saya datang tidak mau kasih pressure (tekanan). Saya datang sebagai keluarga. Mainnya jangan terpaksa. Kalian harus senang main bolanya, seperti waktu kecil. Itu yang membawa aura baru. Itu yang membawa mental," begitu wejangan Erick.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo