TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

SEA Games Kamboja

Tambah 2 Emas, Tim Badminton Berpeluang Lampaui Target

Laporan: AY
Selasa, 16 Mei 2023 | 15:46 WIB
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Foto : PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Foto : PBSI

KAMBOJA - Tim badminton kembali menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia pada pentas SEA Games Kamboja 2023. Kali ini, sumbangan emas berasal dari nomor ganda campuran dan ganda putri.

Pada partai final Bulutangkis perorangan SEA Games 2023 di nomor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil merebut medali emas.

Keduanya mengalahkan Roy King Yap/Cheng Su Yin dari Malaysia dengan 20-22, 21-8, 21-16 di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall, Kamboja.

Sementara, satu medali emas lagi dari nomor ganda putri setelah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi meraih kemenangan di laga final, Selasa (16/5/2023).

Febriana dan Pratiwi berlaga di final ganda putri melawan ganda putri Indonesia lainnya Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Pada pertandingan final bulu tangkis SEA Games 2023 di Morodok Techo Badminton Hall, Kamboja, Selasa (16/5/2023), Ana/Tiwi menang straight game 21-17, 21-16 atas Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, pemilik ranking 44 BWF.

Tim badminton Indonesia dipastikan menambah satu medali emas dari nomor tunggal putra. Saat ini, tengah berlangsung final tunggal putra yang mempertemukan All Indonesia antara Chico Aura Dwi Wardoyo Vs Christian Adinata.

Selanjutnya peluang emas juga dari nomor ganda putra lewat Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang akan berhadapan dengan Pakkapon Teeraratsakul/Peeratchai Sukphun asal Thailand.

Bila Pram/Yere dan memenangkan partai final nomor ganda putra, Tim Badminton Indonesia bisa meraih lima emas sekaligus melebihi target yang dicanangkan oleh PBSI yakni empat emas. Sebelumnya, tim badminton Indonesia meraih medali emas dari beregu putra.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo