TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
BREAKING NEWS

Final SEA Games 2023: Indonesia Menang Dramatis 5-2 Atas Thailand

Oleh: Mg.1
Selasa, 16 Mei 2023 | 22:35 WIB
Sujud sukur Garuda Muda. Foto : Ist
Sujud sukur Garuda Muda. Foto : Ist

KAMBOJA, Timnas Indonesia U-22 berhasil menjadi juara SEA Games 2023 usai berhasil mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 5-2 pada babak final yang diselenggarakan di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). 

Sejak awal pertandingan, kemampuan menggiring bola kedua tim sudah diadu. Tim besutan Indra Sjafri pun langsung menyerang gawang Thailand, namun sayang tendangan Marselino Ferdinand masih melambung tinggi di atas gawang. 

Thailand langsung memberi serangan balik. Marselino juga sempat melepas tembakan yang masih gagal merobek gawang Thailand. Pada menit ke-20, Garuda berhasil memimpin pertandingan dengan keunggulan 1-0 melalui bola sundulan Ramadhan Sananta.

Pada menit ke-33, Witan Sulaeman hampir menyumbang gol. Ia melepas tembakan yang mengarah ke sang penjaga gawang, Soponwit Rakyart. Indonesia akhirnya berhasil unggul 2-0 melalui gol dari Ramadhan Sananta lagi. 

Babak kedua pun bergulir, Ramadhan Sananta digantikan pada menit ke-55. Thailand bermain lebih agresif dan berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64. Kedudukan berubah menjadi 1-2.

Merah Putih terpaksa bermain dengan strategi bertahan. Marselina bersama dengan Witan Sulaeman sempat mengancam gawang Thailand. Pada injury time, Indonesia kecolongan skor sehingga Thailand berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2. Pertandingan berlanjut hingga extra time. 

Indonesia langsung memimpin 3-2 di awal-awal pertambahan waktu. Irfan Jauhari berhasil membuat Indonesia kembali memimpin dengan bola yang dicungkilnya. 

Pertandingan sempat memanas, dengan kedua tim bersama dengan ofisial saling kontak fisik. Pada menit ke-106, Fajar Fathur Rachman tak mau ketinggalan dan berhasil menyumbang gol. Indonesia memimpin jalannya pertandingan dengan keunggulan 4-2.

Tak henti sampai situ, pada menit akhir extra time Beckham Putra Nugraha berhasil menutup pertandingan untuk Indonesia dengan skor 5-2 atas Thailand. 

Indonesia berhasil menjadi juara SEA Games 2023 dan meraih medali emas untuk cabor sepak bola. Medali emas berhasil diraih Indonesia setelah menanti 32 tahun.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo