TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Indonesia Juara SEA Games 2023, Ketua PSSI Tangsel: Saya Sudah Prediksi

Oleh: Mg.1
Rabu, 17 Mei 2023 | 10:34 WIB
Ketua PSSI Tangsel Erlangga Yudha (kiri).  Foto : Ist
Ketua PSSI Tangsel Erlangga Yudha (kiri). Foto : Ist

PAMULANG - Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tangerang Selatan (Tangsel), Erlangga Yudha, turut berbahagia atas kemenangan Timnas U-22 Indonesia melawan Thailand dengan skor 5-2. 

“Jalannya pertandingan sangat seru, sebelum pertandingan saya sudah prediksi Indonesia akan menang,” kata Erlangga saat dihubungi, Rabu (17/5/2023).

Pertandingan final SEA Games 2023 tersebut digelar di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5) kemarin. Indonesia langsung unggul 2-0, namun Thailand berhasil menyamakan kedudukan hingga 2-2 dan pertandingan berlanjut ke babak pertambahan waktu.

“Saat 2-0 saya berharap Indonesia jangan sampai lalai karena biar gmn pun thailand strategi menyerang sangat efektif dan bener aja di menit akhir mampu nyamain skor,” lanjutnya. 

Laga Timnas Indonesia vs Thailand sempat diwarnai kericuhan tak lama setelah Irfan Jauhari menjebol gawang Thailand. Insiden itu melibatkan para pelatih dan pemain, aparat keamanan pun harus turun tangan.

Atas hal tersebut, Erlangga juga menyesalkan insiden kericuhan yang terjadi di lapangan. Namun untungnya, para pemain Timnas mampu menahan emosi dengan baik. 

“Agak sedikit memalukan sebetulnya, karena semua mata tertuju pada pertandingan tsb. Dan tdk menjadikan contoh mental yg baik. Bersyukur pak ET dan official bisa meredam teman2 nya utk tdk terpancing lbh jauh,” ucap Erlangga.

Meski begitu, Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 setelah menanti selama 32 tahun. Mereka berhasil menutup pertandingan dengan skor 5-2. Tim besutan Indra Sjafri tersebut menurut Erlangga berhasil memberikan kemampuan yang terbaik di lapangan.

“Coach Indra Sjafri adalah pelatih yg sangat profesional dan sangat berpengalaman, kemenangan tadi malam membuktikan coach indra adalah org yg sangat berpengaruh dlm kemenangan,” ujar Erlangga.

“Saya sepanjang pertandingan jantung selalu berdebar apalagi ketika skor disamakan, dan alhamdulillah setiap juara pasti ada cerita, perjuangan tdk mengkhianati hasil,” sambung dia.

Lebih lanjut, Erlangga berharap bahwa kemenangan Timnas U-22 tersebut dapat memberi contoh dan memotivasi atlet-atlet lainnya, khususnya di Kota Tangerang Selatan.

“Semoga adik2 kita para junior2 melihat pertandingan tsb baik secara individual dan tim, dan menjadikan contoh gaya bermain masing2 dari mereka supaya tercetus atlit2 sepakbola masa depan yg cerah. Dan semoga kemenangan td malam menjadi momentum baik kemajuan sepakbola indonesia,” tutupnya.

Foto : Ist
Pos Sebelumnya:
Bangun Ekonomi Dan Politik
Pos Berikutnya:
Puan Minta Diusut Tuntas
Foto : Ist
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo