TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Elektabilitas Cawapres Tinggi, Erick Tetap Fokus Kerja Nyata Fokus Kerja Nyata

Oleh: Farhan
Kamis, 18 Mei 2023 | 16:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Erick Thohir mengaku tidak mengikuti perkembangan hasil survei, yang menempatkan dirinya dalam daftar kandidat Calon Wakil Presiden (Cawapres) dengan elektabilitas tinggi.

Meski faktanya, elektabilitas Menteri BUMN dan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu terhitung cukup tinggi.

Misalnya saja, dalam hasil survei Dinamika Elektoral Pasca Isu Piala Dunia U-20 dan Deklarasi Batu Tulis yang dirilis Charta Politika pada Mei 2023.

Dalam survei tersebut, Erick masuk lima besar kandidat Cawapres potensial, dengan elektabilitas 9,2 persen.

Mengungguli Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (5,8 persen) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (3,5 persen), Puan Maharani (2,9 persen), dan Airlangga Hartarto (2,2 persen).

Saya sudah katakan ketika di Kamboja, saya fokus mengawal para pahlawan bangsa, yang akhirnya terbukti membawa emas," ujar Erick saat menghadiri pelantikan pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) wilayah Sumatera Utara di Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/5).

Tak hanya di sepak bola, fokus kerja nyata Erick juga ditunjukkan, dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Terbukti, begitu tiba dari Kamboja pada Rabu (17/5), Erick langsung menggelar rapat di Kementerian BUMN. Setelah itu, pria kelahiran Jakarta itu pun langsung bergegas ke Medan, untuk menghadiri kegiatan MES wilayah Sumatera Utara.

"Besok (Kamis ini, Red) juga ada kegiatan dengan Nahdlatul Ulama. Kita ingin membangun ekonomi umat," ucap Erick.

Dia mengaku berusaha menjaga kepercayaan presiden, masyarakat, dan para pecinta sepakbola untuk menjalankan tugas secara maksimal.

"Buat saya, fokus kerja saja. Masyarakat sangat membutuhkan keberadaan para pemimpin di bawah. Bukan di atas, yang hanya jadi polemik atau sesuatu yang tidak nyata. Kita harus nyata," tutur Erick

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo