TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin Bergharap Kadin Tangsel Ikut Entas Pengangguran

Dalam Muskot Kadin Tangsel

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 19 Mei 2023 | 07:25 WIB
Kadin Kota Tangsel sukses menggelar kegiatan Muskot, dan Hance Benyamin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Kota Tangsel. (dra)
Kadin Kota Tangsel sukses menggelar kegiatan Muskot, dan Hance Benyamin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Kota Tangsel. (dra)

SERPONG-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tangsel baru saja menyelesaikan Musyawarah Kota (Mukot) Ke-III hasilnya Hence Benyamin terpilih menjadi Ketua Kadin Kota Tangsel periode 2023-2028.
Dengan adanya kepengurusan baru Kadin Tangsel, Walikota Tangsel Benyamin Davnie meminta Kadin Tangsel dapat berkontribusi menekan angka pengangguran di Tangsel.

Menurut Benyamin, melalui Muskot Kadin Tangsel yang diselenggarakan pada Kamis, 18 Mei 2023, ia berharap kepengurusan Kadin Tangsel yang baru ikut merumuskan program-program pengentasan pengangguran di Tangsel bersama Pemkot Tangsel.

“Dari sektor ketenagakerjaan saya berharap Kadin Tangsel dapat menekan angka pengangguran. Salah satu program kerjanya saya titip bagaimana bersama-sama dengan Pemkot Tangsel melalui program program pelatihan dan sebagainya,. Sebelumnya sudah ada program kerja sama antara Kadin Tangsel dengan Dinas Ketenagakerjaan Tangsel, dan ini akan kita tingkatkan lagi,” ujar Benyamin.

Benyamin mengatakan, Pemkot Tangsel membuka ruang diskusi dengan kepengurusan Kadin Tangsel yang baru. Menurutnya sebagai wadah berkumpulnya pengusaha-pengusaha, Kadin Tangsel merupakan mitra penting Pemkot Tangsel
“Kita akan berdiskusi panjang setelah Mukota Kadin Tangsel selesai,” jelasnya. 

Benyamin menyampaikan, bahwa jika dunia usaha tanpa hambatan, maka usaha besar seperti industri manufaktur, industri kreatif, industri rumah tangga dsn industri UMKM akan berjalan lancar harmonis dan proses hukum ekonomi berjalan. Hal itu sambungnya memerlukan peran Kadin Tangsel. Saat ini pertumbuhan ekonomi kita sudah naik 4,3 persen-4,5 persen. Mudah-mudahan akhir tahun ini bisa 5 persen,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Kadin Tangsel terpilih Hence Benyamin mengaku akan mendorong Kadin Tangsel bekerjasama dan berkolaborasi dengan Pemkot Tangsel dan seluruh pemangku kepentingan di Tangsel.
Menurutnya Mukota Kadin Tangsel ke-III ini menjadi cermin kesolidan seluruh pengusaha muda dan senior, karena satu suara mendukung satu calon ketua Kadin Tangsel.

Hence menegaskan akan langsung bekerja keras usai pelantikan dirinya sebagai Ketua Kadin Tangsel dan memastikan kepengurusan Kadin Tangsel diisi oleh orang-orang kompeten.
“Saya akan bawa organisasi ini sebagai organisasi yang handal dan mumpuni dan memastikan organisasi ini diisi oleh orang-orang yang punya kapasitas. Jadi tinggal liat nanti apakah lebih banyak seniornya yang punya kapasitas atau dari mudanya,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo