TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polres Tangsel Gelar Patroli Dialogis

Cegah Kejahatan Jalanan Malam Hari

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 19 Mei 2023 | 07:35 WIB
Polres Tagsel kembali menggelar operasi kejahatan jalnan, dan kali ini op[erasi dilakukan dnegan operasi dialogis dengan penjaga lingkungan dan warga. (dra)
Polres Tagsel kembali menggelar operasi kejahatan jalnan, dan kali ini op[erasi dilakukan dnegan operasi dialogis dengan penjaga lingkungan dan warga. (dra)

SERPONG-Satuan Samapta Polres Tangsel melaksanakan kegiatan patroli rutin dialogis pada malam hari guna mencegah terjadinya kejahatan di wilayah Tangsel. Patroli ini melibatkan anggota kepolisian yang berinteraksi dengan Petugas security serta warga setempat guna meningkatkan kesadaran akan keamanan dan ketertiban lingkungan.

Dalam pelaksanaan patroli dialogis ini, Sat Samapta Polres Tangerang Selatan mengunjungi beberapa titik lokasi strategis yang sering menjadi target kejahatan, seperti Cluster Nusa di BSD Serpong, Rabu (17/5) malam. 
Dengan adanya kehadiran polisi dan dialog yang terjalin antara polisi, Petugas security, dan warga, diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat setempat.

Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto, mengatakan, salah satu fokus utama dari kegiatan patroli dialogis ini adalah pencegahan street crime atau kejahatan jalanan yang sering terjadi di kawasan tersebut. 
“Tim yang bertugas juga memberikan himbauan kepada warga dan petugas security untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan tindak kriminal lainnya. Dengan meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran bersama, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya kejahatan jalanan,” ungkapnya.

Selain itu, dalam patroli dialogis tersebut, Sat Samapta Polres Tangsel juga menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada warga. “Himbauan ini berfokus pada pentingnya menjaga keamanan lingkungan, saling mengenal tetangga, serta melaporkan segala aktivitas mencurigakan kepada pihak berwenang. Dengan melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan, diharapkan dapat tercipta sinergi yang kuat antara polisi dan warga dalam menciptakan lingkungan yang aman,” ujarnya.

Faisal juga menyampaikan bahwa kegiatan patroli rutin dialogis malam hari akan terus dilakukan guna memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat. Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap aktif berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Dengan terus adanya patroli dialogis malam hari dan kerjasama yang erat antara Sat Samapta Polres Tangerang Selatan, Petugas security, dan warga, diharapkan ini dapat menjadi wilayah yang semakin aman dan nyaman untuk,” pungkasnya.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo