TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Merinding, Puluhan Ribu Warga Antusias Sambut Pawai Marselino Cs

Oleh: Farhan
Jumat, 19 Mei 2023 | 11:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Puluhan ribu warga antusias menyambut pahlawan olahraga di pentas SEA Games Kamboja 2023. Warga memadati arak-arakan atlet sepanjang jalan dari kantor Kemenpora menuju Bundaran HI dan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (19/5) pagi.

Iring-iringan mobil diawali bus yang ditumpangi Timnas sepakbola Indonesia U-22. Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo terlihat ikut pawai bersama Timnas lainnya di atap bus. 

Barisan selanjutnya, rombongan atlet lain dari berbagai cabor yang naik di bus tingkat TransJakarta serta Bandung Tour On Bus atau Bandros. 

Mobil dan motor warga ikut mengawal di depan bus. Para warga antusias merayakan kemenangan sambil mengibarkan bendera Indonesia membanggakan Ferdinan Marselino Cs meraih medali emas di SEA Games Kamboa. "Indonesia juara, Indonesia juara, Indonesia juara," teriak warga.

Warga terlihat mengabadikan momen mengharukan ini. Warga mengenakan jersey timnas Indonesia dan atribut sepakbola lain. Bahkan ada yang menyalakan flare menyambut kemenangan timnas.

Tepat di Bundaran HI, arak-arakan sempat berhenti sejenak dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama ribuan warga yang memadati Bundaran HI, Jakarta. 

Stadion GBK, Kemenpora menyiapkan panggung besar menghibur para atlet dan warga yang meramaikan pawai ini. 

Sebelumnya, Menpora Dito Ariotedjo secara resmi membuka Kirab Juara SEA Games 2023 di Halaman Kemenpora, Jakarta, pada Jumat (19/5/2023).

Acara ini dihadiri atlet dari 14 cabang olahraga yang tampil di pentas SEA Games Kamboja. Menurut Dito, acara kirab juara digelar sebagai bentuk penghormatan bagi para pahlawan Indonesia yang sukses mengharumkan bangsa Indonesia di SEA Games 2023.

Indonesia sukses merebut 87 emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu. Lebih membanggakan lagi, timnas U-22 meraih medali emas, prestasi membanggakan setelah 32 tahun lalu. ('RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo