TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gile, Masak 100 Jam

Oleh: Farhan
Sabtu, 20 Mei 2023 | 10:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

NIGERIA -  Hilda Baci memecahkan rekor dunia untuk memasak paling lama. Koki asal Nigeria itu mencatatkan waktu selama 100 jam. Rekor itu dicatatkannya pada Senin (15/5) di daerah Lekki, Lagos.

Baci (27) mengalahkan rekor Rekor Dunia Guinness sebelumnya, memasak selama 87 jam 45 menit. Rekor itu dibuat pada 2019 oleh koki asal India, Lata Tondon.

Masak 100 jam yang dilakukan Baci tak cuma bertujuan untuk memecahkan rekor dunia. Dia mengaku, ingin menunjukkan bahwa pemuda di negaranya merupakan pekerja keras, dan memiliki tekad kuat.

Ini bentuk kampanye saya agar kaum perempuan di Afrika semakin eksis,” katanya.

Dilansir Associated Press, kemarin, dalam pemecahan rekor itu, koki perempuan ini memasak belasan menu makanan tradisional Nigeria. Mulai dari sup, hingga hidangan khas dari wilayah Afrika Barat, nasi jollof.

Baci hanya punya waktu istirahat selama 5 menit tiap satu jam. Selama istirahat, dia diperbolehkan mandi, dan melakukan pengecekan kesehatan. Aksi Baci dipuji Presiden Nigeria Muhammadu Buhari.

“Gerakan, ambisi, dan ketangguhan Baci telah membawa minat dan wawasan yang besar pada keunikan makanan Nigeria,” kata Buhari.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo