TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hari Ini, Jokowi Ketemu Bos-bos Besar Jepang Bahas Bisnis

Oleh: Farhan
Minggu, 21 Mei 2023 | 15:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JEPANG - Agenda presiden Jokowi di KTT G7 Outreach di Hiroshima, Jepang cukup padat. Selain melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara, Jokowi juga menggelar pertemuan dengan bos-bos besar di Jepang, hari ini, Minggu (21/5).

Pertemuan tersebut dikonfirmasi langsung oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. Pertemuan ini, sebutnya diberi nama CEO Meeting.

"Presiden akan melakukan pertemuan bisnis dengan perusahaan-perusahaan besar Jepang dalam format CEO meeting," kata Menlu Retno, dalam keterangannya, Minggu (21/5). 

CEO Meeting ini, sebut Retno digelar di sela-sela KTT G7. Selain itu, Jokowi juga akan mengikuti sesi ke-8 KTT G7 Outreach hari ini, dan melakukan peletakan bunga di Hiroshima Peace Memorial Park.

Untuk diketahui, Taman Monumen Perdamaian Hiroshima adalah taman yang terletak di pusat Kota Hiroshima, Jepang. Di dalamnya terdapat berbagai monumen dan museum untuk mengingatkan umat manusia akan pentingnya perdamaian.

Menlu bilang bahwa agenda Jokowi di KTT G7 Outreach cukup padat sejak Sabtu (20/5), diantaranya melakukan tujuh pertemuan bilateral dengan Jepang, Inggris, Brazil, Kepulauan Cook, IMF, dan Australia.

Kepala negara juga ikut hadir lagi dalam dua sesi pertemuan KTT G7 Outreach dan side event yang diinisiasi oleh Amerika Serikat, yaitu Partnership for Global Infrastructure and Investment (PGII). Total ada 10 pertemuan pada hari pertama yang dihadiri Jokowi di Hiroshima, Jepang.

Dalam KTT G7 kali ini, Jokowi diundang sebagai salah satu negara mitra G7. Indonesia pertama kali diundang dalam G7 Outreach pada tahun 2016.

G7 adalah grup 7 negara yang terdiri dari Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Britania Raya, dan Amerika Serikat. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo