TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Klopp Pasrah Liverpool Turun Tahta

Oleh: Farhan
Senin, 22 Mei 2023 | 07:55 WIB
Skuad Liverpool. Foto : Ist
Skuad Liverpool. Foto : Ist

INGGRIS - Ambisi Liverpool untuk masuk zona Liga Champions musim depan cukup berat. Bahkan, pelatih Liverpool Juergen Klopp legowo, jika musim depan anak-anak asuhnya hanya akan bermain di kasta kedua kompetisi Benua Biru, Liga Europa.

Melihat situasi peralihan poin saat ini, menurutnya, itu adalah hal yang paling masuk akal. “Kami akan menjadikan Liga Europa turnamen penting untuk kami. Melihat kekuatan tim-tim lain saat ini, lolos ke Liga Europa sudah luar biasa,” ujar Klopp.

“Sungguh, Liga Europa itu tidak masalah. Mari lihat apa yang bisa kami lakukan di sana,” ujarnya.

Kans Liverpool untuk tampil di Liga Champions musim depan semakin tipis usai hanya berhasil bermain imbang kontra Aston Villa pada laga ke-37 Liga Primer Inggris.

Kini, Mohemaed Salah dan kawan-kawan yang di posisi kelima klasemen gagal memangkas jarak dengan rival abadinya, Manchester United di peringkat keempat.

Liverpool kini mengoleksi 66 poin, terpaut tiga angka dari Setan Merah yang sudah mengumpulkan 69 poin. Mohamed Salah dan kawan-kawan bisa lolos ke Liga Champions musim depan jika mereka menang pada laga terakhir, yakni melawan Southampton.

Di sisi lain, Manchester United yang masih memiliki dua laga juga harus kalah. Dengan begitu, meskipun sama-sama mengantongi 69 poin, Liverpool bisa menggeser tim asuhan Erik Ten Hag di peringkat keempat karena unggul selisih gol. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo