TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kurniawan: Duel Lawan Argentina Momen Langka, Semua Harus Belajar

Oleh: Farhan
Senin, 22 Mei 2023 | 16:54 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Kepastian laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina, semakin mendekati kenyataan.

Meski Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum merilis pernyataan resmi, PSSI Argentina (AFA) sudah merilis jadwal uji coba.

Akun Twitter Seleccion Argentina menyebut dua waktu dan lokasi pertandingan FIFA Match Day, yang akan dilakoni Lionel Messi Cs pada tanggal 16 Juni 2023 di Beijing China, dan 19 Juni 2023 di Jakarta, Indonesia.

Rencana laga uji coba ini disambut gembira Kurniawan Dwi Yulianto, legenda sepak bola Indonesia, yang juga asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 yang baru saja sukses membawa pulang medali emas SEA Games 2023.

"Ini momen langka harus benar-benar dimanfaatkan. Bukan hanya ajang belajar bagi pemain timnas, tetapi juga bagi kita para pelatih. Kita harus pelajari, bagaimana mereka mengelola timnas," ujar Kurniawan, Senin (22/5).

"Semasa aktif jadi pemain, kami sangat bersemangat, kalau ketemu lawan yang kemampuannya jauh di atas kita. Kita harus belajar dari kumpulan pemain dunia," imbuhnya.

Kurniawan meminta para pemain, agar tidak memikirkan hasil pertandingan. Yang terpenting adalah mengeluarkan kemampuan terbaik. Ini berlaku tak hanya untuk pemain, tetapi juga pelatih.

"Jangan lantas kita menerapkan permainan parkir bus. Harus tetap sesuai skema yang kita inginkan," tuturnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo