TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemprov Banten Turut Tangani Tumpukan Sampah di Pantai Labuan Kabupaten Pandeglang

Laporan: AY
Senin, 22 Mei 2023 | 17:55 WIB
Foto : Humas Pemprov
Foto : Humas Pemprov

SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menuturkan telah melakukan komunikasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang terkait tumpukan sampah yang berada di Pantai Labuan, Kabupaten Pandeglang.

"Tadi malam saya berkomunikasi ke Ibu Bupati untuk kita bisa mengambil langkah-langkah terhadap itu," ungkap Al Muktabar usai memimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 dan Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2023 di Lapangan Sekretariat Daerah(Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (22/5/2023).

Al Muktabar mengatakan telah mengarahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk dapat mengecek dan turun langsung ke lapangan.

"Saya sedang menugaskan OPD yang memiliki tugas teknis terhadap itu, mungkin ada beberapa hal yang bisa kita kontribusikan. Kita lagi komunikasikan bersama anak muda tersebut," katanya.

"Saya sedang mereview itu apakah itu merupakan bawaan laut dari pasang surut gelombang atau yang lainnya," imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten telah mengerahkan personilnya dan alat berat untuk turut serta menangani tumpukan sampah di Pantai Labuan, Kabupaten Pandeglang.

"Kita telah kerahkan tadi pagi sekitar 120 personil dan terus bertambah, serta kita menurunkan 3 alat berat berupa excavator untuk menangani sampah di daerah tersebut," ujarnya.

Arlan menyampaikan personil yang dikerahkan itu dari UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Kabupaten Pandeglang dan UPTD Pengelolaan DAS Ciliman Cisawarna Dinas PUPR Provinsi Banten.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo