TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Nasib Juventus Usai Pengurangan 10 Poin

Laporan: AY
Selasa, 23 Mei 2023 | 08:20 WIB
Skuad Juventus. Foto : Ist
Skuad Juventus. Foto : Ist

ITALIA - Juventus sial. Mereka makin berat menembus jatah Liga Eropa usai resmi mendapat sanksi pengurangan 10 poin di Serie A oleh Federasi Sepak bola Italia (FIGC) pada Senin (22/5) waktu setempat.

Keputusan Juventus mendapat pengurangan poin dari otoritas PSSI Italia gegara manipulasi finansial dan nilai transfer.

Juventus anjlok turun ke peringkat tujuh dari posisi dua di klasemen sementara Liga Italia 2022/23. Sanksi bikin Juventus beat masuk lima besar dengan tiga laga tersisa yang menjammin main di Liga Eropa musim depan.

Sebelumnya, Juventus selamat dari sanksi pengurangan 15 poin karena dicabut pada April lalu. Itu karena Juventus mengajukan banding merevisi hukuman yang dijatuhkan kepada klub dan beberapa tokoh kunci, termasuk mantan wakil ketua klub Turin itu, Pavel Nedved.

"Sementara tidak mengabaikan urgensi, yang tidak pernah diabaikan oleh Juventus selama persidangan, ditekankan bahwa ini adalah fakta yang masih harus dievaluasi oleh hakim," kata Juventus di akun Twitter-nya.

Kini keputusan sudah diambil. Lazio yang menggantikan Juve di peringkat kedua. Lazio dipastikan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Selain pengurangan poin, Juventus juga terlibat dalam proses pidana atas praktik korup 12 petinggi klub , termasuk Pavel Nedved dan Agnelli yang berpotensi akan disidang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo