TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Thailand Hukum Pemain Yang Bikin Rusuh Final SEA Games

Laporan: AY
Rabu, 24 Mei 2023 | 08:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

THAILAND - Insiden keributan di laga final SEA Games 2023 Kamboja antara Indonesia kontra Thailand berbuntut panjang. Asosiasi Sepak Bola Thailand menjatuhkan skorsing terhadap dua pemain, dua ofisial dan seorang pelatih.

Di laga tersebut, Thailand kalah 2-5 dari Indonesia di laga final SEA Games 2023 di Phnom Penh, pekan lalu, namun laga itu diwarnai perkelahian yang melibatkan pemain dan pelatih dari kedua tim di sisi lapangan.

Dalam laga final sepak bola SEA Games itu, tiga pemain Thailand diganjar kartu merah. Asosiasi Sepak Bola Thailand telah meminta maaf dan berjanji melakukan penyelidikan terkait insiden itu.

Pada Selasa (23/5), Asosiasi Sepak Bola Thailand menjatuhkan skorsing satu tahun terhadap pelatih penjaga gawang dan dua ofisial timnas.

Tim pencari fakta sepakat, sebagai seorang dewasa, pelatih penjaga gawang dan ofisial tim seharusnya cukup dewasa untuk mengendalikan situasi dan memberi contoh kepada para pemain, yang berusia 22 tahun,” ujar Asosiasi Sepak Bola Thailand dalam sebuah pernyataan resmi.

“Mereka seharusnya memberi contoh dan tidak terlibat dalam insiden itu,” lanjut asosiasi itu.

Penjaga gawang Timnas Thailand Soponwit Rakyart, yang diganjar kartu merah setelah berlari dari gawangnya untuk memukul pemain Indonesia, diskors dari timnas selama enam bulan. Pemain pengganti Teerapak Pruengna juga diganjar skorsing serupa.

“Meski mereka terlibat insiden itu, mereka berada di bawah tekanan pertandingan dan telah meminta maaf. Mereka juga masih muda. Itulah mengapa hukuman mereka ringan,” ungkap Asosiasi

Sepak Bola Thailand. Laga final sepak bola SEA Games 2023 dikenal karena perkelahian yang pecah pada menit 97 ketika Thailand, yang sempat tertinggal 2-0, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan memaksakan perpanjangan waktu.

Ofisial timnas Thailand melakukan selebrasi dengan berlari ke arah pemain pengganti Indonesia yang bereaksi keras. Pertikaian kembali terjadi setelah Indonesia mencetak gol di awal babak tambahan waktu. 

Komentar:
Eka hospital
Jadwal Puasa
Rspb
RsPB
Loker
ePaper Edisi 28 Maret 2024
Berita Populer
02
PKS Jagokan Kader Di Pilkada Tangsel

TangselCity | 2 hari yang lalu

07
Prakiraan Cuaca Tangerang Rabu 27 Maret 2024

Pos Tangerang | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo