TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Badminton Malaysia Masters 2023, Wakil Garuda Berguguran

Laporan: AY
Rabu, 24 Mei 2023 | 08:27 WIB
Pasangan ganda Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Foto : Ist
Pasangan ganda Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Foto : Ist

MALAYSIA - Empat wakil Indonesia sudah berguguran di hari pertama turnamen badminton Malaysia Masters 2023.

Paling tidak, menurut catatan Rakyat Merdeka & RM.id (Tangsel Pos Grup), ada enam wakil Indonesia ang­kat koper. Yakni dua ganda campuran Indonesia, Amri Syahrani/Winny Oktaviana dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Amri/Winny harus kalah dari ganda campuran Chinese Taipei, Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching dengan 19-21, 18-21. Sedangkan Adnan/Maulana menyerah dari ganda campuran Malaysia, Chang Peng Soon/Cheah Yee See dengan 19-21, 20-22.

Kekalahan selanjutnya dia­lami dua ganda putri Indonesia, Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Kedua ganda Merah-Putih ini harus terhenti di tangan dua ganda Korea.

Febriana/Amalia kalah dari Lee Yu Lim/Shin Seung Chan dengan 16-21, 14-21. Lalu, Lanny/Ribka menyerah dari ganda putri terkuat Korsel, Baek Ha Na/Lee So Hee dengan dua gim langsung, 19-21, 11-21.

Kekalahan juga dialami dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Fahlevi.

Ganda Fajar/Rian yang ber­peringkat satu dunia harus me­nyerah dari ganda Korsel Min Hyuk Kang/Seung Jae Seo dengan dua set langsung, 16-21, 19-21. Sedangkan Sabar/Reza kalah dari Chiu Hsiang/Yang Ming-Tse dengan pertarungan tiga gim, 10-21, 21-19, 18-21.

Tapi, ada beberapa wakil Indonesia melaju ke babak ked­ua. Yakni tungga putra Christian Adinata yang sukses menunduk­kan wakil Malaysia, Sholeh Aidil dengan pertarungan tiga set, 16-21, 21-15, 22-20.

Lalu, ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose juga menang atas wakil tuan rumah Malaysia, Su Hui Cheng/Su Yin Cheng dengan 21-16, 21-10.

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga merasakan kemenangan untuk menuju babak kedua. The Babies --julukan Leo/Daniel-- mengandaskan ganda muda Jepang Ayato Endo/Yuta Takei dengan sangat mudah. Leo/Daniel menang 24-22, 21-10.

Hingga berita ini diturunk­an, masih berlangsung laga antara ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhantivyang ber­hadapan dengan ganda putri Hongkong, Yeung Nga Ting/Yeung Lam.

Lalu, pertandingan antara ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan ganda terkuat Malaysia, Aaron Chia/Sih Wooi Yi.

Perlu diketahui, kejuaraan badminton Malaysia Master 2023 ini mulai bergulir kemarin. Kejuaraan ini berhadiah 420.000 dolar Amerika atau setara den­gan Rp 6,25 miliar. Turnamen BWF Super 500 ini digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo