TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Drainase Di Jalan Lombok RT 06/07 Pondok Cabe Ilir Bakal Dipasangi Pagar Pengaman

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 25 Mei 2023 | 07:15 WIB
lurah Pondok Cabe Ilir melakukan peninjauan terhadap saluran air  di Jalan Lombok RT 06/07, Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, yang menjadi tempat hanyutnya ayah dan ank hingga tewas.(dra)
lurah Pondok Cabe Ilir melakukan peninjauan terhadap saluran air di Jalan Lombok RT 06/07, Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, yang menjadi tempat hanyutnya ayah dan ank hingga tewas.(dra)

PAMULANG-Saluran air di Jalan Lombok RT 06/07, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang yang sempat menelan korban jiwa akan dipasangi pagar pengaman. Aparatur kelurahan sedang minaseengusahakan hal itu.
 Lurah Pondok Cabe Ilir, Munadi mengatakan, pihaknya akan memasang pagar besi di sepanjang tepi saluran air tersebut. “Kami panggil tukang las, pagar supaya tidak terjadi lagi kejadian yang sama,” ujarnya.

Munadi menerangkan, pemasangan besi di tepi got tersebut dipastikan tak akan mengganggu aliran sungai, pengguna jalan, dan yang punya tanah.
 Pemasangan pagar besi ini agar anak-anak tidak bisa lagi bermain di got setiap hujan deras turun. “Karena pernah juga kejadian di saluran air ini, tepatnya sebelah barat wilayah kita. Seperti itu sekarang sudah kita pagar,” jelasnya.

Menurutnya, kasus yang beberapa waktu silam pernah terjadi semasa dirinya menjabat sebagai sekretaris kelurahan. Seorang bocah hanyut dan ditemukan sudah tak bernyawa.

Munadi menjelaskan, dua insiden kasus anak hanyut di got konstruksinya berupa kotak dari beton (U ditch). Got itu merupakan saluran pembuangan air rumah tangga warga sekitar. “Air cucian baju, piring mandi. U ditch dibangun dari APBD atas dasar usulan lingkungan perumahan warga,” jelasnya.

Diketahui, ayah dan anak meninggal dunia lantaran hanyut terbawa arus deras di saluran air atau got di Jalan Lombok RT 06/07, Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, belum lama ini. Saat itu sang anak bermain hujan di tepi gol dan terjatuh lalu hanyut. Sang ayah yang hendak menolong juga ikut hanyut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo